Ada Apa Ya? Proyek Pembangunan Puskesmas Di Kabupaten Landak Dihentikan Sementara

oleh

Bentuk fisik pembangunan Puskesmasnyang saat ini dihentikan oleh kontraktor. (Foto: Istimewa)

NGABANG, LANDAK NEWS –
Sejumlah proyek fisik Puskesmas di Kabupaten Landak Kalbar Tahun 2017 dihentikan sementara pekerjaannya oleh kontraktor pelaksana proyek.

Padahal proyek tersebut sudah di lelang bulan Agustus yang lalu.

Ketua Komisi C DPRD kabupaten Landak, Cahyatanus angkat bicara terkait adanya beberapa Puskemas yang dibangun di Kabupaten Landak yang dihentikan sementara pekerjaannya oleh kontraktor.

“Kita minta  Dinas Kesehatan untuk menindaklanjuti apa yang menyebabkan pembangunan fisik Puskesmas tidak diteruskan,” ujar Tanus, Senin (18/9), di DPRD Landak.

Pria hobi sepeda ini menilai, jika memang permasalahannya terkait dengan regulasi yang ditentukan oleh pemerintah pusat, diminta Dinas Kesehatan Kabupaten Landak untuk menindaklanjutinya sampai Ke mentrian Kesehatan.

“Jaadi jangan sampai fisiknya sudah di bangun tidak di lanjutkan sehingga membuat harapan di masyarakat tidak tercapai dan kita minta dinas kesehatan harus tegas,” kata Tanus yang juga dari Fraksi dari Partai Nasdem ini.

Ia berharap pembangunan Puskesmas yang ada di Kabupaten Landak, apapun alasannya tetap harus di lanjutkan. Kalau kendalanya ada di Dinas Kesehatan, dinas yang harus menyelesaikannya, jangan sampai mengorbankan pembangunan yang sudah di laksanakan.

Kepala dinas kesehatan kabupaten Landak, Magdalena Nurainy Sitinjak ketika dikonfirmasi diruang kerjanya meminta berita ini jangan di naikan.
“Tak usah di naikan beritanya pak ya, ndak enak, naikan berita lain saja. Terkait masalah ini juga sudah saya laporkan dengan ibu bupati,” katanya.

Masih ada dana kita sedikit untuk TW 4. Dan seandainyapun dananya tidak cukup, kan bisa di tinggalkan 10 persen untuk tahun berikutnya.

Sementara untuk kelanjutan proyek tersebut, lanjutnya, proyek ini tetap berjalan menunggu hasil rapat dinas, keuangan dengan bupati yang di rencanakan Selasa (19/9) hari ini.

Ia mengaku bahwa dari 16 Puskesmas yang ada di Kabupaten Landak, 7 proyek fisik Puskemas yang kita ajukan Tahun 2017 di Kemetrian Kesehatan yaitu: Kecamatan Menyuke,  Sidas Kecamatan Sengah Temil,  Menjalin, Kuala Behe,  Sompak,  Senakin Kecamatan Sengah Temila dan Kecamatan Simpang Tiga. Sementara 7 lagi kita ajukan di Tahun 2018. (Tim Liputan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *