Terkendala Sarapan? Solusi Berikut Bisa Membantu

oleh

Memulai aktivitas rutin, seperti sekolah, kuliah, atau bekerja, kurang lengkap tanpa sarapan terlebih dahulu. Sarapan itu penting sebagai asupan energimu dalam beraktivitas seharian.

Sarapan pagi itu penting karena dengan kita sarapan kita lebih siap untuk memulai aktivitas kita. Kita tidak akan merasa lemas. Tapi sebaliknya, jika kita tidak sarapan pagi, maka kita akan lemas dan merasa capek pada akhirnya aktivitas kita bisa terganggu yang lebih parah lagi kita akan jatuh sakit.

Sebetulnya, apa sih kendala orang-orang sehingga tidak sarapan? Setidaknya ada dua. Pertama, karena belum memasak. Penyebabnya, mungkin karena bangun kesiangan dan pada akhirnya tidak sarapan pagi. Solusinya, pasanglah alarm agar tidak bangun kesiangan dan bisa memasak untuk sarapan pagi.

Kedua, terburu-buru. Kebiasaan kita terburu-buru karena melihat jam di dinding sudah menunjukkan jam 06.45 sedangkan aktivitas kita dimulai jam 07.00. Untuk mengantisipasi, bawalah bekal dan memakan bekal sarapan itu di tempat kita beraktivitas, apakah itu di sekolah, di kampus, atau di tempat pekerjaan.

Oleh: CCNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *