Termasuk Kalbar, Hasto Enggan Sebut Kandidat Yang Diusung PDIP di 6 Pikada 2018

oleh

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto.

JAKARTA, LANDAKNEWS- Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa pihaknya akan mengumumkan semua calon gubernur pada Pilkada 2018, Minggu (7/1). Beberapa calon yang akan diumumkan di antaranya terkait Pilgub Jawa Tengah, Jawa Barat dan Sumatera Utara.

“Akhirnya semua berjalan dengan lancar. Dengan demikian partai sudah siap dan besok Minggu (7/1) pagi jam 09.30 WIB, akan diumumkan di kantor DPP PDIP Perjuangan Lenteng Agung. Mengapa, di Lenteng Agung karena kami ingin mempertegas bahwa yang dicari adalah pemimpin untuk rakyat, dan kantor DPP Lenteng Agung mencerminkan ke pusat kantor partai sebagai kaderisasi kepemimpinan bagi putra-putri terbaik bangsa,” kata Hasto di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri,Jakarta Pusat, Sabtu (6/1).

“Besok rencana dari provinsi-provinsi yang ada seperti Jawa Barat akan kami umumkan, kemudian Sumatera Selatan, Sumatera Utara kemudian Kalimantan Timur juga direncanakan untuk diumumkan besok, dan kemudian masih ada sedikit catatan di Kalimantan Timur, Kalimantan Barat untuk dilakukan finalisasi dan juga Jawa Tengah,” sambungnya.

Dia pun menegaskan bahwa semua calon yang belum diumumkan oleh PDIP untuk maju dalam Pilkada 2018, besok akan diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati.

“Ya kami akan umumkan besok, jadi nama-nama tunggu saja besok pagi. Yang jelas tidak terlalu lama lagi yang jelas PDI Perjuangan ingin memulai sebuah tradisi bahwa kami sebagai partai politik yang mengumumkan sejak dari awal, dan ketika akan kami umumkan segala sesuatunya telah melalui sebuah tahapan dan mekanisme yang bisa dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Meskipun beredar kabar di media sosial WhatsApp kalau TB Hasanuddin akan diusung oleh PDIP menjadi calon Gubernur Jawa Barat, Hasto tak berkomentar banyak, dan hanya menuturkan bahwa besok semua akan diumumkan.

“Banyak ada WhatsApp si A, si B dan sebagainya maka Besok saja kita tunggu jam 09.30 WIB ya, ini sudah selesai enggak ada pertemuan lagi,” tandasnya.

Penulis: Merdeka
Editor : One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *