Edukasi Perpajakan Secara Marathon Oleh KPP Pratama Sanggau Dan KP2KP Ngabang

oleh

KPP Pratama Sanggau dan KP2KP Ngabang ketika melakukan edukasi perpajakan belum lama ini di aula pertemuan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Landak . (Foto: TL)

NGABANG, LANDAKNEWS – Menjelang batas waktu penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Tahun Pajak 2017 pada tanggal 31 Maret 2018.

KP2KP Ngabang menyelenggarakan edukasi perpajakan tentang cara melaporkan SPT Tahunan orang pribadi secara elektronik atau efiling.

KPP Pratama Sanggau dan KP2KP Ngabang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak menyelenggarakan edukasi perpajakan pengisian SPT Orang Pribadi secara efiling untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Peserta edukasi perpajakan diwakili oleh Kepala sekolah dan operator dari 506 UPTD dan sekolah se Kabupaten Landak.

Acara dibagi menjadi 8 gelombang dan dilaksanakan secara marathon selama 2 minggu.

Acara edukasi perpajakan dibuka Aspansius, S.IP., M.Si selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak.

Aspansius mengharapkan kepada para jajarannya untuk tidak menunda nunda pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi apabila telah menerima bukti potong 1721 A2.

Sementara itu Kepala KP2KP Ngabang Erwin Budi Hermawan, SE membenarkan pernyataan tersebut karena untuk menghindari kesulitan-kesulitan yang biasa muncul apabila dilaporkan mendekati akhir batas waktu.

“Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, semakin mendekati batas waktu akan semakin sulit untuk melaporkan SPT secara online disebabkan website untuk efiling (www.djponline.pajak.go.id) akan diakses oleh ratusan ribu Wajib Pajak seluruh Indonesia sekaligus, ” katanya.

Hal ini menyebabkan jaringan menjadi lambat dan lebih susah untuk diakses.

Disamping itu, tambah Erwin, tujuan edukasi perpajakan ini adalah untuk mengingatkan kembali cara cara pengisian SPT Tahunan melalui efiling dan menjadi dan memberikan solusi atas masalah masalah yang dihadapi dalam pengisian SPT Tahunan Orang Pribadi secara online.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *