Hindari Ulah Oknum Penipuan, Kapendam Tegaskan Pendaftaran Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat Tidak Dipungut Biaya 

oleh

Suasana daftar ulang calon Prajurit Tamtama PK Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Gelombang I Tahun Anggaran 2018, di Kantor Ajudan Jenderal (Ajen) Kodam XII/Tanjungpura, Jalan Adi Sucipto, Km 6 Sei Raya, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu (17/3/18).

KUBU RAYA, LANDAKNEWS – Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, S.Sos, meninjau pemuda Kalimantan Barat yang sedang melakukan daftar ulang calon Prajurit Tamtama PK Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Gelombang I Tahun Anggaran 2018, di Kantor Ajudan Jenderal (Ajen) Kodam XII/Tanjungpura, Jalan Adi Sucipto, Km 6 Sei Raya, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu (17/3/18).

Penerimaan Tamtama Prajurit Karier TNI AD gelombang I Tahun Anggaran 2018 sebagai bagian dari penyediaan prajurit dilaksanakan melalui penerimaan dari warga negara yang secara sukarela ingin mengabdikan dirinya menjadi Prajurit Tamtama PK TNI AD melalui tahap pendaftaran, penelitian persyaratan, pemanggilan, pengujian dan pemilihan sampai diangkat menjadi prajurit siswa.

“Ya, untuk daftar ulang sudah dilaksanakan sejak 12 Maret 2018, kegiatan ini dilakukan hingga 21 Maret 2018. Karena sebelumnya para calon itu sudah melakukan daftar melalui online,” ujar Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti.

Kapendam XII/Tanjungpura pun menyampaikan, selama proses pendaftaran, calon tidak dipungut biaya apapun (gratis).

”Siapapun, bila ada yang mengatasnamakan atau menyatakan bisa masuk TNI AD harus membayar dengan sejumlah uang untuk ditransfer itu dipastikan ulah oknum penipuan, dan segera laporkan ke panitia terdekat,” terang Kapendam XII/Tanjungpura.

Selain penerimaan tamtama, Kapendam XII/Tanjungpura mengajak pemuda maupun pemudi Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah untuk mendaftarkan diri menjadi Prajurit Perwira Karier TNI Tahun Anggaran 2018 Khusus Tenaga Kesehatan, untuk pendaftaran sudah dibuka sejak Tanggal 9 Pebruari sampai dengan batas akhir 20 April 2018, bila diluar tanggal tersebut dinyatakan tidak syah.

“Untuk lebih jelasnya dipersilahkan kunjungi, (http://rekrutmen-tni.mil.id/berita/pengumuman/pa-pk),” tambah Kapendam.

Penulis: Pendam XII/Tpr
Editor: HI74

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *