Lomba Perahu “Dragon Boat” Meriahkan Festival Sungai Jawi

oleh

PONTIANAK, LANDAKNEWS – Lomba perahu atau yang dikenal dengan “Dragon Boat” ikut memeriahkan Fesitival Sungai Jawi tahun 2018, di Kota Pontianak, Kalbar.

“Tahun ini ada sebanyak 16 tim perahu naga yang bersaing untuk memperebutkan juara pada Festival Sungai Jawi tahun 2018,” kata Pjs Wali Kota Pontianak, Mahmudah saat membuka Festival Sungai Jawi di Pontianak, Sabtu.

Dragon Boat merupakan satu diantara beberapa even pada Festival Sungai Jawi yang digelar oleh Balai Air Wilayah I Kalimantan bekerjasama dengan Pengurus Provinsi Cabang Olahraga Dayung (Pengprov PODSI) Kalbar, dan Pemkot Pontianak, selama dua hari, mulai tanggal 17 sampai 18 Maret 2018. Ia menjelaskan, ini juga merupakan rangkaian dari pencanangan Sungai Jawi sebagai lokasi wisata air. “Sungai ini sudah dibenahi oleh Pemkot Pontianak sehingga sudah selayaknya Sungai Jawi ini kita promosikan sebagai wisata air,” ungkapnya.

Pembenahan Sungai Jawi ini, lanjutnya, didukung program-program dari Pemkot Pontianak maupun Balai Air Wilayah I Kalimantan.

Ia berharap, kegiatan ini tidak hanya berhenti di sini saja, tetapi juga kegiatan-kegiatan berikutnya sehingga acara serupa dapat dikemas dengan baik, lebih meriah dan berkesinambungan. “Saya juga minta ada sinergi dengan pihak luar sehingga Festival Sungai Jawi ini bisa tetap terlaksana,” ujarnya.

Berbagai upaya yang dilakukan Pemkot Pontianak melalui program penataan parit, salah satunya Sungai Jawi. Dengan penataan parit yang baik, bersih dan tertata rapi, maka bisa menjadi daya tarik wisata terutama wisata air.

“Kami juga akan menata parit-parit lain yang ada dan dibersihkan sehingga pemandangan itu bisa dinikmati masyarakat,” kata Mahmudah.

Penulis: Antara, Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *