Nyaris Tertipu, Warga Ngabang Konfirmasi Ke Polisi

oleh

Daeng Ramli (68) warga Dusun Pulau Bendu Desa Hilir Tengah Kecamatan Ngabang memperlihatkan kopon mendapat hadiah mobil. (Foto: Irwanto)

NGABANG, LANDAKNEWS – Kupon Undian berhadiah bisa menghampiri siapa saja dan suatu kebahagiaan tersendiri bila keberuntungan jatuh pada kita.

Namun akan mendatangkan suatu petaka bila undian yang diraih hanya sebuah modus penipuan yang dilakukan oleh oknum maupun sebuah sindikat guna menghasilkan pundi pundi uang dari korbannya.

Senin (19/3) pagi, Polsek Ngabang didatangi seorang warga yang mempertanyakan tentang kupon undian berhadiah mobil Honda HR-V yang ditemukan oleh anaknya dihalaman rumah.

Kupon undian sengaja dibungkus rapi menggunakan plastik transparan sehingga kedap air yang kemudian kupon tersebut sengaja di buat seolah olah tercecer ataupun tejatuh di sebuah selokan halaman rumah Daeng Ramli (68) warga Dusun Pulau Bendu Desa Hilir Tengah Kecamatan Ngabang.

Pada isi kupon dibuat dengan dengan bahasa semenarik mungkin guna meyakinkan korbannya bahwa undian tersebut benar asli dan yang lebih meyakinkan lagi pada kupon juga disertai kupon lain yang dikeluarkan oleh pihak Kepolisian berkerja sama dengan beberapa stasiun Tv swasta.

“Karena saya ragu, maka saya ke Polsek mau nanyakan kebenaran kupon ini,” tegas pak Daeng kepada pihak Polsek.

Pihak Kepolisian melalui Kapolsek Ngabang Komisaris Polisi Ida Bagus Gede Sinung,SH,MH menjelaskan bahwa modus yang demikian sudah sering terjadi dan itu berlaku pada siapa saja tanpa memandang status, oleh sebab itu dihimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati hati dan teliti dengan mencermati berbagai modus penipuan yang kini marak beredar.

“Lakukan konfirmasi kepada pihak Kepolisian guna mengecek kebenaran bila masyarakat mengalami/menemukan modus seperti ini, ” jelas Sinung.

“laporkan bila masyarakat ada yang melihat ataupun menemukan orang yang dicurigai melakukan penyebaran kupon undian berhadiah, praktik penipuan ini jelas dilakukan oleh sindikat yang terorganisir, ” tambahnya.

Penulis : Irwanto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *