3 Pelaku Pencurian Buah Sawit Berhasil di Amankan di Polsek Sebangki

oleh

3 pelaku pencurian buah sawit diamankan di Polsek Sebangki.  (Foto: THD) 

SEBANGKI, LANDAKNEWS -3 (tiga) orang pelaku pencurian buah kelapa sawit milik PT.Satria Multi Sukses (SMS) berhasil diamankan ke Polsek Sebangki Rabu (21/03), pagi.

Para pelaku di tangkap oleh pihak keamanan PT.SMS di Dusun. Punyanget Desal Agak Kecamatan Sebangki Selasa (20/03) yang sebelumnnya sedang melaksanakan Patroli di sekitar TKP.

Pada saat dilakukan penangkapan, pihak Security menemukan 1 (satu) buah Dodos (alat untuk panen sawit), berikut 75 (tujuh puluh lima) tandan buah kelapa sawit yang sudah di tumpuk dan disusun di TKP.

Tiga orang pelaku pencurian berinisial MR (18), JT (17) dan PN (14) diketahui berasal dari wilayah Golok Dusun Layar Desa Agak Kecamatan Sebangki dan dua diantaranya masih dibawah umur.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya para pelaku dibawa ke Polsek Sebangki untuk diproses lebih lanjut.

Kapolsek Sebangki AKP. Wahyono melalui Kanit Reskrim Bripka. Oktavianus.H.T,SH mengatakan ketiga pelaku tersebut akan di kenakan pasal 362 KUHP dan ancaman hukumannya 5 tahun dan juga akan melakukan koordinasi dengan Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Ngabang tentang penanganan selanjutnya.

Untuk 2 orang pelaku yang masih dibawah umur, pihaknya akan mengajukan Diversi (penyelesaian perkara di luar proses persidangan) ke Pengadilan Negeri Ngabang sesuai dengan Undang undang peradilan Anak dan akan kita jadikan saksi terhadap pelaku yang sudah dewasa.

Penulis : Tahta H Deo
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *