2 SMK Di Ngabang Selenggarakan UNBK, Polsek Ngabang Tempatkan Personilnya

oleh

NGABANG, LANDAKMEWS – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya.

Penyelenggaraan UNBK di Kabupaten Landak hanya diselenggarakan pada sekolah kejuruan saja yaitu SMK Maniamas dan SMK 1 Terpadu Kecamatan Ngabang dimana hari ini merupakan hari pertama penyelenggaraan dengan satu mata pelajaran yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia. Senin (2/4).

Mengikuti dari jadwal UNBK, penyelenggaraan berlangsung selama empat hari terhitung dari tanggal 2 hingga tanggal 5 April 2018.

Sekolah SMK Maniamas salah satu sekolah penyelengara UNBK, melalui Kepala Sekolahnya Margaretha,SH saat ditemui menjelaskan untuk peserta ujian kali ini diikuti oleh 143 murid dengan tiga jurusan yang berbeda yaitu Akutansi, Administrasi dan Pemasaran.

“Untuk pelaksanaan ujian kita bagi dalam dua sesi, maksud saya dua gelombang. Itu karena keterbatasan perangkat komputer yang ada, ” jelas Margaretha.

Ia berharap tidak ada kendala lain dalam ujian kali ini, semoga tidak ada pemadaman listrik, karena itu salah satu kendala.

Berbeda dengan SMK 1 Terpadu Ngabang, penyelenggaraan ujian dibagi dalam tiga sesi, hal ini dikarenakan banyaknya jumlah peserta ujian yang mencapai 333 orang, untuk Kecamatan Ngabang SMK 1 termasuk kategori sekolah primadona dengan jumlah murid mencapai 1000 orang lebih dengan memiliki pilihan tujuh jurusan yang berbeda.

Sebagai tanda kesiapan,tampak masing – masing sekolah memasang bener peringatan yang ditujukan kepada siapa saja untuk tidak gaduh disekitar areal sekolah, dan pada masing-masing sekolah juga ditempatkan dua personil kepolisian dari Polsek Ngabang dalam rangka menjaga situasi agar tetap tenang dan kondusif selama kegiatan ujian berjalan.

Penulis : Irwanto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *