Festival Danau Sentarum Kembali digelar Oktober Mendatang

oleh

Perahu hias Suku Dayak Tamambaloh berlayar melintas di Danau Sentarum pada acara penutupan Festival Danau Sentarum Betung Kerihun di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (28/10). Festival Danau Sentarum Betung Kerihun merupakan agenda tahunan.

KAPUAS HULU, LANDAKNEWS – Festival Danau Sentarum Betung Kerihun kembali digelar tahun ini yang akan dimulai pada 25 hingga 28 Oktober 2018 di Kecamatan Batang Lupar, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

“Festival Danau Sentarum itu sudah menjadi event nasional untuk mempromosikan potensi wisata dan cagar-cagar budaya yang ada di Kapuas Hulu,” kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kupuas Hulu Junaidi, di Putussibau, Kapuas Hulu, Rabu.

Menurut dia, pada pelaksanaan Festival Danau Sentarum itu nantinya akan diselenggarakan berbagai perlombaan tingkat internasional seperti lomba gasing dan sumpit serta pameran seni dan budaya.

Bahkan yang tidak kalah serunya lagi akan ada berbagai pertunjukan atraksi dan penelusuran Danau Sentarum diiringi perau hias Suku Dayak daerah setempat.

“Saat ini kami sedang melakukan beberapa persiapan termasuk pembentukan panitia,” ujar Junaidi.

Dia menegaskan, dalam pelaksanaan Festival Danau Sentarum bukan semata-mata menjual potensi wisata. Namun festival bergensi itu juga dikemas sedemikian rupa untuk menarik perhatian wisatawan mancanegara.

“Kami terus berupaya untuk meningkatkan jumlah wisatawan, sehingga kami minta dukungan semua pihak baik masyarakat hingga pihak Kementerian Pariwisata serta semua stakeholder,” kata Junaidi pula.

Sumber: Antara Kalbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *