Empat Perwira Di Lingkungan Polres Landak Sertijab

oleh

NGABANG, LANDAKNEWS – Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) terhadap sejumlah perwira dilingkungan Polres Landak.

Perwira yang melakukan Sertijab yakni, AKP Gandi Darma Yudanto yang dulunya menjabat sebagai Paur Sunkum Subbidsunluhkum Bidkum Polda Kalbar, kini menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Landak.

Ada AKP Pahlawan yang dulunya menjabat Kasat Binmas Polres Landak, kini memegang jabatan barunya sebagai Kapolsek Kembayan Polres Sanggau.

Kemudian, AKP Sandhy W.G. Suawa yang dulunya menjabat Paur Sikorwas Polsus Subditbinsatpam / Polsus Ditbinmas Polda Kalbar, menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Landak menggantikan AKP Pahlawan. Iptu Dwie Raharjo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Menjalin Polres Landak, kini pindah tugas ke Polres Bengkayang sebagai Kasat Resnarkoba. Iptu Teguh Pambudi yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Pasisarpras Siops Den B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar menjabat sebagai Ps. Kapolsek Menjalin. Terakhir, Iptu Sujiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Tahti Polres Landak, tetap bertugas di Polres Landak sebagai Kapolsek Sengah Temila.

Selain sertijab, dilakukan juga pengucapan sumpah janji jabatan dan penandatanganan pakta integritas oleh semua perwira yang mengikuti sertijab.

Dalam arahannya, Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio kembali mengingatkan jajarannya untuk melaksanakan tugas dan wewenang Polri secara profesional, proporsional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi.

“Dengan demikian, harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya dapat kita penuhi. Jadikan jabatan sebagai kebanggaan, namun jangan jaim dan sombong serta jangan menyakiti hati masyarakat, ” ingat kapolres.

Ia juga meminta kepada seluruh perwira, Brigadir dan PNS se jajaran Polres Landak untuk senantiasa memberikan dukungan kepada pejabat baru.

“Bangun kerjasama yang harmonis sebagaimana kerjasama yang telah ditunjukan selamat ini kepada pejabat lama, ” harapnya.

Penulis: Tim Liputan,  Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *