APKASINDO Landak Dukung KADO di Pilgub Kalbar

oleh

Ketua Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Kabupaten Landak, Klemen Apui.  (Foto: Hi74)

NGABANG, LANDAKNEWS  Ketua Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Kabupaten Landak, Klemen Apui menegaskan mendukung pasangan calon nomor urut 2, Karolin Margret Natasa-Suryadman Gidot (KADO) di Pemilihan Gubernur Kalimantan Barat (Pilgub Kalbar) 2018.

Apui menyebutkan, dukungan diberikan lantaran sosok Karolin peduli petani plasma kelapa sawit di Kabupaten Landak.

Hal ini, ungkap Apui, calon Gubernur Kalimantan Barat, Karolin merespons persoalan petani plasma, di antaranta tentang replanting lahan perkebunan sawit yang telah berumur 25 tahun.

“Beliau (Karolin) sangat merespons sekali soal replanting kelapa sawit di Kabupaten Landak,” ujar mantan anggota DPRD Landak tersebut.

Apui melanjutkan, rencana replantingdisampaikan kepada Direktorat Jenderal Perkebunan (Ditjenbun) Kementerian Pertanian agar dapat memperoleh biaya replenting yang disiapkan  oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan (BPDP) kelapa sawit   sebesr Rp 25.000.000/hektar.

“Kita, APKASINDO kerja sama dengan Dinas Perkebunan, kemudian koperasi  yang ada di plsama supaya menyiapkan administrasi sesuai dengan aturan yang berlaku. Ini sudah dilakukan oleh para petani melalui koperasi, berkasnyapun sudah disampikan ke Disbun, saat ini sudah masuk verifikasi kebun, pada bulan April. Dalam waktu tidak lama  masuk ke Ditjenbun,” ungkap Apui.

Dengan kepedulian Karolin terhadap petani plasma di Kabupaten Landak, Apui menyakini pasangan KADO menang dalam Pilgub Kalbar 27 Juni mendatang.

“Saya mengharapkan seluruh masyarakat di Kabupaten Landak, memilih ibu Karolin. Apalagi kami dari  APKASINDO, petani perkebun plasma, dan mandiri  memberikan pilihannya kepada ibu Karolin. Karena beliau sudah memberikan bukti supaya harga TBS sesuai aturan berlaku, petani mendapatkan hak replanting, dan beliau juga sudah meminta kerja sama petani dengan BNI,” pungkas Apui. (Hi74)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *