Kapolsek Air Besar Ajak Pemuda-Pemudi Segera Mendaftar Menjadi Polisi

oleh

AIR BESAR, LANDAKNEWS – Dalam rangka menyambut rekrutmen anggota Polri tahun 2018, Polsek Air Besar melaksanakan sosialisasi penerimaan calon anggota kepolisian tahun 2018 dalam bentuk pemasangan Banner dan sosialisasi ke sekolah di Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Selasa (10/04).

Proses seleksi penerimaan calon anggota Polri yang bersih, transparan, akuntabel, dan humanis,Dengan cara ini maka akan memudahkan masyarakat untuk mencari informasi persyaratan masuk Polri.

Kapolsek Air Besar Iptu Elfis Satria Efdi mengatakan, tahun ini ada penerimaan anggota kepolisian. Untuk memudahkan calon peserta, maka disosialisasikan kepada masyarakat dan pihak sekolah dengan harapan calon peserta memiliki pengetahuan yang cukup, fisik yang prima dan mental yang kuat.

“Sosialisasi ini dimaksudkan agar masyarakat Kecamatan Air Besar turut serta mensosialisasikan dan Kegiatan ini juga sebagai langkah penghapusan stigma pemikiran negatif masyarakat bahwa masuk polisi harus mengeluarkan biaya mahal. “ungkap Kapolsek.

“Dari kegiatan ini, kami ingin melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa pendaftaran hingga tes untuk menjadi calon anggota Polri dilakukan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan bahwa sampai saat ini sudah banyak pemuda yang ikut mendaftar dan sebagian sudah membawa formulir penelusuran mental Kepribadian (PMK) untuk di isi dan di tanda tangan oleh Kapolsek di mana peserta berasal. salah satu syarat untuk ikut tes. Dengan harapan semakin banyak yang mendaftar semakin besar peluang untuk Pemuda-Pemudi ini lolos sebagai anggota Polri.

Penulis : Andri
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *