Singkawang Mantapkan Persiapan Event Ramadhan Fair

oleh

lustrasi—Kota Singkawang (youtube.com)

SINGKAWANG, LANDAKNEWS – Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Singkawang, Bosni mengatakan, pihaknya akan melibatkan semua OPD yang ada di kota itu, untuk memantapkan kegiatan Ramadhan Fair di Kota Singkawang.

“Makanya, dalam setiap rapat yang kita laksanakan, untuk persiapan Ramadhan Fair ini, kita libatkan hampir semua OPD di lingkungan Pemkot SingkawanG,” kata Bosni di Singkawang, Selasa.

Dia menjelaskan, untuk jabatan ketua pada kegiatan itu, dipegang langsung oleh Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie. Sedangkan Ketua Pelaksana dipegang oleh Pj Sekda, Bujang Sukrie dan bidang lainnya dipegang masing-masing dinas terkait.

Misalnya, untuk Pasar Juadah akan ditangani langsung oleh Disperindag, untuk kebersihan ditangani Dinas Lingkungan Hidup sedangkan untuk publikasinya ditangani Diskominfo Singkawang.

“Jadi untuk mengetahui informasi seputar Ramadhan Fair ada di Diskominfo Singkawang,” tuturnya.

Sebagaimana yang sudah di rencanakan dari awal, katanya, bahwa Ramadhan Fair akan diluncurkan oleh Wali Kota Singkawang dengan pelepasan balon ke udara. Dia pun memastikan, jika Ramadhan Fair tahun ini akan meriah di banding bulan Ramadhan sebelumnya.

“Karena disamping ada Pasar Juadah yang sudah tertata dengan baik, juga ada kios-kios di sekitar halaman Mess Daerah yang menjual pakaian busana lengkap dengan Assesoris yang bernuansa islami,” ungkapnya.

Kemudian, pada siang harinya (selama Ramadhan) akan diisi dengan Thausiah, dimana masyarakat juga boleh melakukan tanya jawab bersama ustad penceramah.

“Tak hanya itu, kita juga menghadirkan hiburan gambus yang bernuansa religi untuk disuguhkan kepada masyarakat Singkawang,” jelasnya.

Menurutnya, di dalam Mess Daerah juga akan disiapkan jualan paket lengkap dengan tenda bagi masyarakat muslim yang ingin melakukan buka puasa bersama.

Secara terpisah, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Singkawang, Tri Wahdina mengatakan, untuk memeriahkan event Ramadhan Fair pihaknya berencana akan menghadirkan bazar murah di halaman Mess Daerah Singkawang.

“Kita rencanakan begitu, tapi kita masih menunggu kepastian beberapa hal dari panitia inti dulu,” katanya.

Jika memang di izinkan, maka Bazar tersebut akan pihaknya gelar di halaman Mess Daerah Singkawang.

Sumber: Antara Kalbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *