Ratusan Warga Dari Dua Kecamatan Lakukan Unjuk Rasa Di PT. GRS, Kapolsek Mandor Kerahkan Personil Amanakan Aksi

oleh

MANDOR, LANDAKNEWS – Ratusan warga dari dua kecamatan yaitu Kecamatan Mandor dan Kecamatan Menjalin Rabu ( 18/4) melakukan Aksi Unjuk Rasa Di kantor PT Gunung Rinjuang Sejahtera ( GRS) di Desa Selutung Kecamatan Mandor Kabupaten Landak.

Kapolsek Mandor IPTU. Anuar Syarifudin, membenarkan kejadian tersebut yang mana pihaknya menerjunkan personil bersama Koramil Mandor untuk melakukan pengamanan aksi tersebut.

“Ya, benar ada warga dari kecamatan menjalin yaitu dusun baweng dan kecamatan mandor dusun Samangkiling dan desa Selutung melakukan aksi penyampaian aspiras di kantor PT. GRS di Desa Selutung,” terang Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan dalam aksi tersebut ada 4 tuntutan masyarakat terhadap PT. GRS diantaranya belum adanya kepastian bagi hasil, masalah perkerjaan yang setiap tahunnya berubah ubah tdk ada ketetapan harga lahan besar diperkecil, permasalahan karyawan yang bekerja agar di manfaatkan dari masyarakat kecamatan mandor dan menjalin, serta koperasi yang sudah habis kontraknya agar dilakukan pemilihan kembali.

Aksi unjuk rasa tersebut di akhiri dengan penyegelan kantor PT. GRS oleh masyarakat hingga adanya realisasi tuntuntan dari pihak PT. GRS.

“Untuk situasi saat ini masih kondusif dan saya selaku kapolsek akan segera menghubungi pihak pihak terkait guna melakukan langkah langka mediasi antara masyarakat yang ikut aksi unras dengan pihak PT. GRS sehingga permasalahan dapat segera di tuntaskan, ” tutup Kapolsek.

Penulis : Hilarius Aleksander
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *