Jelang Pilkada, Bhabinkamtibmas Sambangi Tokoh Agama di Desa Binaannya

oleh

SEMADE, LANDAKNEWS – Dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, Polri harus melaksanakan mendekatkan kepada masyarakat dan tokoh agama dengan harapan dapat membantu tugas Kepolisian.

Seperti yang dilakukan oleh Bripka. Ewaldus Leo  selaku Bhabinkantibmas Desa Untang, Desa Kampet dan Desa Semade Kecamatan Banyuke Hulu Kabupaten Landak, Selasa (24/04/2018).

Dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Tokoh Agama agar lebih mewaspadai ajaran yang mengatasnamakan agama, untuk jangan mudah terprovokasi adanya isu dari media sosial maupun media cetak yang belum jelas kepastiannya dengan tujuan memperkeruh situasi yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat.

“Dalam sambang tersebut saya selaku Bhabinkamtibmas menyerap informasi dan juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan menjelang Pilgub Kalimantan Barat 2018, serta mengajak masyarakat bijak dalam berpolitik sehingga tidakkatanya. i perpecahan antar masyarakat gara – gara beda pandangan tentang Politik,” kata  Bripka. Ewaldus Leo.

Romo Albertus, CSE selaku Pastor Paroki Santa Theresia dari Kanak-Kanak Yesus di Simpang Tiga Desa Untang Kecamatan Banyuke Hulu, merupakan Tokoh Agama Katolik sangat berterimakasih kepada Bhabinkamtibmas yang selalu memberikan informasi informasi yang terbaru kepada warga/umat setempat

“Saya berjanji akan selalu menjaga keamanan dan saling menghormati dalam berpolitik,” ungkap Romo Albertus.

Kapolsek Menyuke Polres Landak IPTU R. Dolok Saribu saat dikonfirmasi menyampaikan dalam kegiatan Bhabinkamtibmas tersebut untuk selalu menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas terutama dalam persiapan Pilgub Serentak Tahun 2018.

“Ini agar Masyarakat bijak dalam memilih sesuai hati nurani untuk menghindari perpecahan dan mengajak warga untuk senantiasa menciptakan situasi kondusif dan selalu mendekatkan diri dengan masyarakat lainnya demi terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat, ” katanya

Penulis : Efdi
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *