Jangan Coba-Coba Kabur Saat Operasi Patuh, Ternyata Ini Cara Baru Polisi Tangkap Pelanggar 

oleh

NGABANG, LANDAKNEWS – Berlangsungnya Operasi Patuh Kapuas 2018 menginjak hari ke-3, Kasat Lantas Polres Landak AKP. Gandi Darma Yudanto, menghimbau kepada anggotanya untuk laksanakan peningkatan penindakan kepada pelanggar dengan Hunting System.

Hunting System merupakan cara penindakan pelanggaran yang bergerak dari satu tempat ke tempat lain.

KBO Sat Lantas Aiptu. Ahmad Yani memimpin langsung anggota untuk memberikan penindakan pelanggaran kasat mata dengan Hunting System.

“Sebelumnya kami laksanakan penindakandengan stasioner, namun operasi kali ini dilakukan secara mobile. Nanti petugas akan hunting gunakan sepeda motor, apabila menemukan pelanggaran kasat mata maka akan langsung dilakukan penilangan, ” jelas Ahmad Yani.

Ia menambahkan, cara ini dinilai ampuh, karena yang melakukan pelanggaran langsung di tindak ditempat dan tidak bisa kabur.

“Kami telah mempelajari trik pelanggar selama ini, saat melihat ada Razia maka mencoba kabur, ” jelasnya.

Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat tidak mengulangi pelanggaran kembali dan mempunyai efek jera akan patuh pada peraturan yang ada.

Dalam penindakan anggota Satlantas Polres Landak juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan kelengkapan berlalu lintas guna keselamatan di jalan sehingga dapat menekan jumlah pelanggaran lalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Landak.

“Terima kasih kami ucapkan kepada pengendara yang sudah sadar akan keselamatan, tidak perlu dirazia, tidak perlu ditilang sudah mau tertib berlalu lintas, kami doakan semoga didalam berkendaraan selamat sampai ditujuan, ” katanya.

Penulis: Diwan S
Editor: Hi74

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *