May Day 2018, KSBSI KAMIFARHO Landak Gelar Aksi Sosial

oleh

NGABANG, LANDAKNEWS – Menyongsong Peringatan hari Buruh May Day 2018 yang jatuh pada hari Selasa 1 Mei 2018, besok.

Konsfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) KAMIFARHO Landak yang biasanya identik dengan gerakan Demo ataupun unjuk rasa tuntutan buruh, namun kali ini pihak KSBSI melakukan aksi simpatik kemanusiaan dengan mendatangi dan menyerahkan bantuan kepada 2 panti asuhan di Kecamatan Ngabang yaitu Panti Asuhan Kasih Bonso yang terletak di Dusun Dengoan Desa Tebedak dan Panti Asuhan Get Mani KM 6 Dusun Ampar Saga Desa Amboyo Inti, Senin (30/4/18).

Aksi yang dimotori oleh Ketua KSBSI KAMIFARHO Landak Yasilduhu Zaluhu atau yang lebih akrab dipanggil Yusuf ini melibatkan para pengurus KSBSI dan Kadis Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dan Tenaga Kerja ( PMPTSPTK ) H.Mindar.

Dalam kunjungannya ke Panti Asuhan Kasih Bonso, rombongan disambut hangat oleh pengurus panti Alfius, dan para penghuni panti, selain memberikan sambutan
juga diberikan motifasi kepada anak anak panti agar tetap semangat dalam belajar dan mengejar cita citanya.

Pada akhir kegiatan dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis berupa seragam sekolah, buku tulis dan makanan berupa nasi kotak.

Saat ditanyai motifasinya tentang aksi sosial yang digelar KSBSI, Yusuf mengatakan bahwa aksi sosial ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah.

“Ini bentuk dukungan kami kepada pemerintah untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Landak, apalagi saat ini manjelang Pilkada 2018, ” tutur Yusuf.

Yusuf juga menjelaskan
pihak KSBSI seluruh Kalbar tidak akan melakukan aksi Demo turun kejalan ataupun Unjuk Rasa terkait peringatan May Day 2018, namun pihak KSBSI tetap turun kelapangan dengan menggelar gerakan sosial seperti Bansos, Deklarasi Anti Hoax, Deklarasi Anti Narkoba, Penyampaian Hak Normatif kaum buruh, Deklarasi Pilkada Damai dan Jalan sehat yang akan digelar besok pagi bertepatan dengan peringatan May Day 2018 di halaman Kantor Bupati Landak.

Dalam rangkaian kegiatan, selain pihak KSBSI dan Kadis PMPTSPK juga didampingi personil Polres Landak yang turut memberikan bantuan pengmanan.

Penulis : Irwanto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *