Warga Sungai Kakap Ingin Dokter dan Guru Pimpin Kalbar Lima Tahun Kedepan

oleh

KUBU RAYA, LANDAKNEWS – Warga Desa Pal 9 Kecamatan Sungai Kakap, Kubu Raya menginginkan lima tahun kedepan, Provinsi Kalbar dipimpin oleh sosok seorang dokter dan guru. Warga berharap, di tangan seorang dokter dan guru, kualitas kesehatan dan pendidikan di wilayah Kalbar secara umum, bisa terus diperbaiki.

“Itulah sebabnya kami pilih pasangan Karolin dan Gidot, nomor urut 2. Mereka kami yakin mampu memberikan solusi dari masalah kesehatan dan pendidikan,” kata Reni (46), Warga Desa Pal 9 saat menghadiri kampanye dialogis pasangan Karolin-Gidot di Kubu Raya Rabu (9/5/2018).

Menurut Reni, Karolin yang tidak lain adalah seorang dokter dan Gidot, seorang guru sangat tepat dipilih dan menjadi idaman pada Pilkada Kalbar 27 Juni 2018.

“Calon gubernur seorang dokter, jadi dia paham betul bagaimana melayani masyarakat di bidang kesehatan dan bantuan pengobatan jadi mudah. Untuk pendidikan, kami minta ke pak Gidot biaya pendidikan kali bisa gratis semua. Baik itu seragam sekolah dan buku juga dipermudah,” lanjutnya.

Untuk diketahui, Karolin-Gidot merupakan paslon yang memperhatikan nasib dari rakyatnya, selain daripada latar belakang pendidikan dan pekerjaan. Hal ini diketahui dari tujuh program aksi untuk kesejahteraan rakyat yang diusung dalam Pilgub Kalbar.

Kesehatan menjadi program aksi yang paling diutamakan oleh Karolin-Gidot terutama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang perilaku hidup sehat hingga dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas rumah sakit khusus rehabilitasi narkoba yang menjadi problem di Kalbar sendiri.

Dari segi pendidian dan kebudayaan, Karolin-Gidot pun mendorong terciptanya pendidikan berkualitas dan terakses serta merata hingga dengan mendorong tumbuh kembang warisan budaya, kearifan lokal, dan pengembangan bahasa untuk membangun karakter bangsa.

Penulis: Tim. Liputan
Editor: oNe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *