Tokoh Masyarakat Sungai Kakap Percayakan Karolin Untuk Pimpin Kalbar

oleh

PONTIANAK,  LANDAKNEWS – Calon Gubernur Kalimantan Barat, nomor urut 2, dr. Karolin Margret Natasa berkomitmen untuk membantu perbaikan infrastruktur jalan Sungai Kupah, jika dirinya dipercayakan oleh masyarakat untuk memimpin provinsi itu nantinya.

“Untuk pembangunan infrastruktur di Kalbar, itu menjadi prioritas utama bagi kami ke depan selain pendidikan dan kesehatan. Termasuk di Kecamatan Sungai Kakap ini, pembangunan infrastrukturnya, juga akan menjadi prioritas kami,” kata Karolin, saat melakukan dialog dengan masyarakat Desa Sungai Kupah, Kecamatan Sungai Kakap, Jumat.

Menurutnya, untuk pembangunan infrastruktur jalan Sungai Kakap dan Desa Sungai Kupah khususnya, bisa dilakukan ke depan dengan adanya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah, mulai dari provinsi, kabupaten hingga desa.

“Seperti kondisi jalan di Desa Sungai Kupah ini, memang dalam kondisi rusak dan sudah 16 tahun tidak dibangun. Ke depan ini akan menjadi prioritas kita dimana untuk pembangunannya,” tuturnya.

Karolin menjelaskan, selain akan di bantu dengan anggaran provinsi ke depan, pihaknya juga akan memanfaatkan jalur partai dari PDI Perjuangan dan Demokrat, dimana dirinya akan meminta Anggota DPRD di tingkat provinsi dan kabupaten Kubu Raya untuk memprioritaskan pembangunannya.

“Ini tentu kelebihan dari kami sebagai calon yang diusung oleh partai yang memiliki banyak anggota dewan di DPRD Kubu Raya dan Kalbar. Kita bisa meminta pemda melalui anggota DPRD untuk membantu pembangunan jalan masyarakat,” katanya.

Selain itu, kata Karolin, pembangunan infrastruktur itu juga menjadi komitmen dari pemerintah pusat di bawah pimpinan pak Jokowi, dimana pemerintah saat ini sangat memperhatikan pembangunan ditingkat desa.

Hal ini bisa dilihat dengan adanya dana desa dan pembangunan daerah pinggiran yang dilakukan pemerintah saat ini. Ini juga harus disadari masyarakat, bahwa komitmen pemerintah itu sudah bisa dirasakan masyarakat, bukan hanya janji.

Untuk itu, lanjut Karolin masyarakat tidak perlu ragu untuk menentukan pilihannya, mengingat saat diusung oleh PDI Perjuangan, Demokrat dan PKPI, partai-partai tersebut tentu telah melihat potensi calon yang diusungnya.

“Dengan kekuatan partai yang ada dan dukungan penuh masyarakat, tentu kita bisa membangun daerah ini. Makanya, saya mengajak masyarakat untuk bisa bersatu, berjuang dan memenangkan pilkada ini, agar kita bisa membangun bersama,” kata Karolin.

Ditempat yang sama, satu diantara tokoh masyarakat Sungai Kupah, Sabri sangat mengharapkan agar Karolin-Gidot bisa membangun infrastruktur mereka yang rusak berat selama 16 tahun ini.

“Selama 16 tahun jalan ini tidak pernah dibangun oleh pemerintah, dan kita mengharapkan jalan ini bisa dibangun nantinya. Kami yakin, ibu Karolin bisa merealisasikan keinginan kami,” katanya.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *