KPU Landak Gelar Senam Sehat

oleh

NGABANG, LANDAKNEWS – KPU Landak dan KPU se Indonesia yang menyelenggarakan Pilkada serentak menggelar acara Senam Sehat menyongsong Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2018, Jumat (11/05/18), di Taman Kota Intan Ngabang.

Pantuan media ini,  acara senam sehat ini dimulai pukul 07.30 wib, dan dihadiri Pj. Sekda Landak Alpius, Kepala SKPD,  perwakilan partai politik,  dan undangan lainnya.

Oleh panitia juga disediakan hadiah doorprize bagi peserta senam beruntung . Panitia menyediakan 60 hadiah doorprize dengan hadiah utama Kulkas.

Ketua KPU Landak  Lomon mengatakan KPU Landak telah melakukan tahapan-tahapan pelaksanaan Pilkada Kalbar seperti pembentukan badan etheok seperti PPK, PPS dan KPPS,  pemutahiran data pemilih yaitu Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sudah ditetapkan dan sudah diumumkan pada tempat-tempat stratehis di seluruh desa/TPS.

“Kita sudah tetapkan DPT sebanyak 260.987 dan mudah-mudahan bapak dan ibu sudah masuk dalam DPT memenuhi persyaratan, ” ujar Lomon.
Mana kala, ada bapak dan ibu-ibu belum terdaftar, Lomon mengatakan masih dapat dapat memilih dengan mengunakan kartu KTP-el/surat keterangan dari Dukcapil yang dapat digunakan 1 jam sebelum waktu pungut hitung berakhir. “Bapak dan ibu atau saudara sekalian masih punya hak pilih, ” jelas Lomon.

Lomon juga menyatakan apa bila ada bapak dan ibu serta saudara sekalian yang ingin memilih di Kabupaten Landak dan diluar Kabupaten Landak dipersilakan mengambil formulir A5 atau pindah memilih secepatnya kepada PPS setempat.

“Kemudian formulir A5 itu diserahkan kepada PPS kami, dimana bapak dan ibu akan memilih, ” tegasnya.

Lomon juga mengatakan warga memberikan hak pilih pada tanggal 27 Juni 2018, jangan lupa datang ke TPS-TPS.

Tidak hanya itu, Lomon juga menjelaskan KPU Provinsi Kalimantan Barat sudah menetapkan nomor urut Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Tahun 2018. Nomor urut 1 pasangan Milton Crosby-Boyman, nomor urut 2 pasangan Karolin Margret Natasa-Suryadman Gidot dan pasangan nomor urut 3 Sutarmidji-Ria Norsan.

“Bapak dan ibu tinggal pilih mana yang disukai, ada no 1, 2 dan 3. Silakan saja pilih sesuai dengan keinginan bapak dan ibu, ” tegasnya lagi.

Terakhir, Lomon menyatakan adapun tujuan dari senam sehat untuk lebih mengenalkan tahapan-tahapan program, jadwal dan pasangan calon. “Dimana sosialisasi ini berharap masyarakat datang ke TPS memberikan hak suara. Karena 1 suara itu menentukan nasib Kalbar 5 tahun. kedepan, ” tukasnya.

Penulis: Hi74
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *