Sat Lantas Polres Landak Amankan Jalur Pawai Dalam Rangka Haflah Khotmil Qur’an Ke-18 Pondok Pesantren Nurul Islam

oleh

NGABANG, LANDAKNEWS – Minggu (13/5/2018), Sat Lantas Polres Landak yang di pimpin Kasat Lantas Polres Landak AKP. Gandi Darma , telah melaksanakan Pengamanan Jalur Pawai yang di lalui oleh para peserta Pawai dalam rangka kegiatan Haflah Khotmil Qur’an Ke-18 Pondok Pesantren Nurul Islam, yang mana peserta pawai pada waktu itu diperkirakan sekitar 500 Peserta, kegiatan pawai tersebut dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam .

Adapun jalur pawai yang telah di lewati oleh para peserta pawai adalah diantaranya tempat Star dimulai dari Halaman Pondok Pesantren Nurul Islam Ngabang, menuju ke arah Desa Raja Ngabang, masuk ke jalur dua Ngabang, berputar melalui bundaran Km.2 Ngabang, kemudian kembali lagi ka arah Pondok pesantre Nurul Islam Ngabang, kemudian di depan Hotel Honglong Ngabang Kegiatan Pawai tersebut di iringi dengan Drum Band dan kembali ke Pondok Pesantren Nurul Islam Ngabang.

AKP. Gandi Darma Yudanto, kepada media disela-sela kegiatan pengamanan menjelaskan Sat Lantas Polres Landak sejak dari pukul 05.00 Wib pagi sudah datang dan sudah berada di Pondok Pesantren Nurul Islam Ngabang dalam rangka melaksanakan rangkaian kegiatan pengamanan dalam rangka Haflah Khotmil Qur’an Ke-18 yang dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Nurul Islam.

Gandi menjelaskan bahwa hal tersebut dilakukan adalah sebagai bentuk kesiapan pihaknya dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, bahwa Polisi setiap saat dalam 1X24 jam selalu siap dalam hal memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat dan mengamankan kegiatan – kegiatan yang akan dilaksanakan oleh masyarakat, sehingga masyarakat yang melaksanakan kegiatan merasa aman dan nyaman dalam menyelenggarakan kegiatan.

K.H, Ust.Lukman Qosim, selaku pengurus Pondok Pesantren Nurul Islam sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kedatangan anggota Sat Lantas Polres Landak yang pagi – pagi sudah datang ke Pondok Pesantren Nurul Islam dalam rangka melaksanakan kegiatan pengamanan
Haflah Khotmil Qur’an Ke-18 Pondok Pesantren Nurul Islam.

KH.Ust.Lukman Qosim juga mengharapkan agar hubungan yang baik antara pihak Pondok Pesantren Nurul Islam dengan pihak Kepolisian Polres Landak tetap akan selalu terjaga dengan baik.

Gandi mengharapkan kepada warga masyarakat jangan sungkan – sungkan memberitahu dan meminta ijin pengamanan kepada pihak kepolisian kalau akan melaksanakan kegiatan yang sifatnya akan menggunakan pasilitas umum, seperti salah satunya menggunakan jalur jalan raya, karena kalau ada pengamanan dari pihak kepolisian, sehingga dapat menjaga dan mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan dalam pelaksanaanya.

Penulis : Ahie
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *