Operasi Pekat Polsek Sengah Temila Amankan Miras

oleh

Barang Bukti Miras diamankan di Polsek Sengah Temila guna proses selanjutnya. (Foto: Simson)

PAHAUMAN, LANDAKNEWS – Polsek Sengah Temila  menggelar Ops Pekat Cipta Kondisi dengan cara melalui Razia di depan Mako Polsek Sengah Temila.

Dalam Cipta Kondisi (Cipkon) ini Polsek Sengah Temila berhasil mengamankan 6 (enam) Kantong Minuman Keras (Miras).

Pada saat pelaksanakan razia telah lewat kendaraan bermotor yang di curigai dan dilakukan pemberhentian. Namun kendaraan bermotor tersebut tidak berhenti, dilakukan pengejaran Kapolsek Sengah Temila IPTU. Sujiyanto beserta anggota BRIPKA. Rimbun dan BRIPTU. Andre  untuk dilakukan pengecekan dan ditemukan 6 kantong Miras dengan berat 108 kg / 120 liter yang dibawa dengan menggunakan sepeda motor Jenis Honda (Blade).

Minuman keras yang diamankan di Polsek Sengah Temila tersebut dengan jenis Arak Tajok 4  kantong dengan berat 72 kg/ 80 liter masing-masing kantong berisi 20 liter dan Arak Putih sebanyak 2 kantong yang berisi 40 liter yang masing-masing kantong 20 liter/18 kg. Senin,14/05/2018.

Kepada media Kapolsek Sengah Temila IPTU. Sujiyanto menuturkan, Bahwa dalam Cipkon ini anggota berhasil mengaman Miras yaitu minuman tradisionalntasi sejenis fermentasi, Minuman Tajok dan Arak Putih milik warga Desa Senakin Dusun Ayo Gundaleng yang berinisial JSK, 55 tahun sebanyak 6 bungkus yang akan dijual.

“Dan saat ini semua barang sitaan yang di jadikan barang bukti sudah kami amankan untuk dijadikan bahan penyelidikan tentang Miras ini yang masuk kedaerah wilayah hukum Polsek Sengah Temila ini. Kami akan mencari tahu tentang dari mana asal minuman ini yang sehingganya masuk di wilayah hukum kerja kami. Dan mengenai kepemilikan dari miras tradisional ini kami sita dan kami akan panggil untuk di mintai keterangan lebih lanjut lagi,” beber Kapolsek.

Penulis : Simson
Editor: HI74

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *