Apel Kebhinekaan di Landak Meriah

oleh

NGABANG, LANDAKNEWS – Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono menghadiri Apel Kebhinekaan yang digelar Forkopimda Landak dihalaman Mapolres, Rabu (16/5) pagi.

“Kegiatan ini membuktikan rasa keinginan yang tinggi kita semua untuk mewujudkan rasa yang aman dan kondusifitas melalui kegiatan spektakuler ini. Ragkaian kegiatan mulai dari aksi drumband, tarian dan peseta semua etnis hadir, “ungkap Kapolda.

Penampilan spektakuler dari berbagai etnis dalam apel kebhinekaan ini, menunjukkan miniatur Indonesia dimulai dari Landak. Apel kebhinekaan yang dilaksanakan oleh Polres Landak ini mengundang seluruh etnis yang ada di Landak. Selain itu, ditampilkan juga tarian dari bermacam etnis mulai dari Dayak, Melayu, Jawa, Batak dan lainnya.

Diakui Kapolda, kegiatan ini membuktikan rasa keinginan yang tinggi oleh seluruh masyarakat untuk mewujudkan Kalbar unggul aman dengan tetap menjaga kebhinekaan.

“Tentu dengan kebhinekaan ini, menjadikan pembangunan bisa berjalan dengan baik. Serta persatuan dan kesatuan kita tetap terjaga,” beber Kapolda.

Ia menegaskan, adanya teror bom yang terjadi akhir-akhir ini tentu mempengaruhi psikologis kita. “Tapi perlu saya sampaikan, kamtibmas di Kalbardi dalamnya ada Landak masih tetap kondusif,”ujarnya.

Tentunya kondusifitas yang terjadi di Kalbar semuanya atas kerjasama semua pihak mulai dari tingkat RT hingga Kabupaten dan Provinsi. “Itu harus tetap kita jaga bersama,”imbau Kapolda.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *