Heriadi : Mari Ciptakan Pilkada Damai

oleh

NGABANG, LANDAKNEWS – Pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tinggal hitungan minggu, sehingga untuk mensukseskan perhelatan lima tahun tersebut agar berjalan aman dan lancar perlu kerjasama pemerintah sampai tingkat paling bawah.

Pelaksana Tugas Bupati Landak Herculanus Heriadi secara tegas mengingatkan jajarannya dari Camat sampai Kepala Desa se Kabupaten Landak agar memfasilitasi penyelenggara pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 27 Juni 2018 nanti, sehingga berjalan tertib aman dan lancar.

“Supaya camat, Kades memfasilitasi penyelenggara pemilihan gubernur dan wakil gubernur, termasuk mengecek kesiapan di lapangan sudah sejauh mana agar pemilihan ini dapat berjalan dengan aman, Lancar, tertib, karena ini merupakan harapan kita.” kata Heriadi, ketika membuka Focus Group Discussion (FGD) Merajut Kebhinekaan menuju Pilkada Damai tahun 2018, Landak Damai Dalam Keberagaman.di Ngabang, Selasa (15/5).

Diskusi tersebut juga dihadiri Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio, Perwakilan TNI, Tokoh masyarakat lintas etnis sekabupaten Landak, serta tamu undangan lainnya.

Dijelaskan Politisi PDI Perjuangan Kabupaten Landak itu, Pemerintah Kabupaten Landak mengharapkan bantuan para tokoh maayarakat, yang hadir dari berbagai etnis juga ambil bagian dalam sosialisasi pilkada damai. Karena lanju Heriadi, Indonesia terdiri dari berbagai macan suku bangsa, Jangan jadikan perbedaan untuk memecah belah, ” Justru perbedaan kita jadikan kekuatan untuk saling melengkapi, bahu membahu, saling membantu agar Pilkada ini sukses, aman, damai, lancar.

“Dengan keanekaragaman ini kita ciptakan damai dalam pilkada ini. Jangan jadikan perbedaan memecah belah kita, mari kita saling bahu membahu, saling membantu agar pilkada ini sukses, aman, damai, lancar. Saya tidak mau kabupaten Landak yang kita cintai ini dibuat rusuh oleh orang luar atau pihak pihak yang tidak bertanggung jawab.” tegas Heriadi.

Dirinya juga meminta tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat, untuk bergandengan tangan rapatkan barisan bersama-sama menciptakan pilkada damai.

Disamping itu, Heriadi mengimbau agar masyarakat Landak waspada terhadap bahaya teroris yang akhir-akhir ini menebar ancaman di beberapa daerah seperti di Surabaya. “Kita mengutuk keras ledakan bom di kota Surabaya, Jawa Timur, untuk itu kita semua waspada jangan sampai terjadi, kita sudah hidup aman dan damai secara berdampingan dalam perbedaan, masyarakat kita minta jika ada hal-hal yang mencurigakan segera laporkan ke pihak berwajib, kita juga tidak takut kepada para teroris,” pungkas Wakil Bupati Landak dua periode itu.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *