Ingin Pembangunan Dilanjutkan, Warga Bengkayang Pilih Karolin-Gidot

oleh

BENGKAYANG, LANDAKNEWS. – Masyarakat Kecamatan Lembah Bawang, Kabupaten Bengkayang mengharapkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 2, dr. Karolin Margret Natasa dan Suryatman Gidot dapat melanjutkan pembangunan yang ada di kecamatan itu, mengingat masih banyak infrastruktur yang perlu dibenahi.

“Untuk Kecamatan Lembah Tembawang ini, khususnya Desa Gudang Damar, kita memerlukan perbaikan sarana infrastruktur yang masih sangat diperlukan masyarakat. Untuk itu kami mengharapkan agar ibu Karolin dan pak Gidot bisa melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukan pak Cornelis sebelumnya,” kata Ujang, warga Desa Gudang Damar, saat menghadiri kampanye dialogis Calon Gubernur Kalbar, dr. Karolin di Bengkayang, Selasa (15/5).

Dia menjelaskan, di desa itu ada sekitar 3400 lebih DPT dan diharakan semua masyarakat yang terdaftar sebagai pemilih, bisa menyatukan suara untuk mendukung pasangan tersebut.

Ujang yakin, jika masyarakat menyatukan suara untuk mendukung pasangan ini, ke depan tentu pembangunan disana bisa menjadi prioritas pemerintah Kalbar kedepan.

Menurutnya, desa ini bisa ditempuh dari banyak jalur, namun karena akses jalan disini sudah lama tidak diperbaiki, maka sampai sekarang kondisinya sangat jelek. Untuk itu masyarakat disini sangat mengharapkan pembangunan infrastruktur yang ada.

“Untuk itu, kami mengharapkan jika terpilih menjadi Gubernur Kalbar, nantu, Karolin bisa memperjuangkan pembangunan jalan itu,” lanjutnya.

Ditempat yang sama, Bungkalison, warga Lembah Tembawang lainnya mengharapkan masyarakat bisa mendukung Karolin-Gidot untuk melanjutkan pembangunan di Kalbar.

“Saya harapkan masyarakat disini bisa menyampaikan kepada masyarakat lainnya untuk ikut memenangkan Karoli-Gidot,” ucapnya.

Dirinya berharap agar masyarakat yang hadir disana tidak hanya menyatakan dukungan pada saat kampanye dialogis tersebut, tetapi bisa mendukungnya hingga masa pencoblosan nanti.

“Kami yakin, ibu Karolin dan pak Gidot bisa memaksimalkan pembangunan yang telah dilakukan oleh pak Cornelis dan bersinergi dengan pemerintahan Jokowi,” kata dia.

Menanggapi harapan masyarakat tersebut, Calon Gubernur Kalbar, Karolin menyatakan, saat menjadi anggota DPR dulu, dirinya pernah meminta anggaran untuk perbaikan jalan disana sebesar Rp1 miliar untuk pembangunan jalan di sana.

“Namun, karena anggaran itu sangat kecil, sehingga apa yang dibangun tidak bisa bertahan lama,” kata Karolin.

Kedepan, jika terpilih menjadi Gubernur Kalbar, dirinya juga akan mengupayakan pengadaan listrik di desa itu, paling tidak untuk listrik di sarana sosial seperti puskesmas dan pendidikan, baru untuk masyarakat luas.

“Untuk pembangunan, kita akan mengupayakan pembangunan infrastruktur disini. Itu bukan hal yang mustahil, karena saya sudah menghitung, dengan anggaran Rp10 miliar, jalan di sini bsia kita bangun dan kita hitamkan,” paparnya.

Karolin menambahkan, dirinya sengaja mengambil wakil yang merupakan orang Bengkayang asli, yaitu Suryatman Gidot yang merupakan bupati Bengkayang. Dirinya yakin, jika terpilih menjadi pemimpin Kalbar, pembangunan infrastruktur disini pasti menjadi prioritas.

“Untuk itu, masyarakat Kecamatan Lembah Tembawnag tidak usah ragu untuk memilih kami, karena prioritas utama kami adalah melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukan pemerintah sebelumnya, termasuk pembangunan sarana pendidikan, kesehatan dan infrastruktur,” pungkasnya.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *