Salat Tarawih Pertama Dijaga Polisi

oleh

NGABANG, LANDAKNEWS – Memasuki hari pertama bulan Ramadhan yang jatuh pada hari Kamis (17/5), Rabu malamnya merupakan hari pertama dilaksanaakannya sholat tarawih oleh seluruh umat muslim diseluruh dunia dalam menyambut hari pertama puasa.

Seluruh masjid maupun surau akan terlihat lebih padat dari biasanya, itu karena bulan ramadhan adalah bulan yang dimuliakan Allah SWT, bulan turunnya ayat suci alquran, bulan keberkahan dan bulan penuh pengampunan. Oleh sebab itu umat muslim berlomba untuk mendapatkan pahala, amal dan kebaikan di bulan ramadhan ini.

Sebagai upaya mengantisipasi kemungkinan kemungkinan yang terjadi, Kapolres Landak AKBP. Bowo Gede Imantio melalui Kabag Ops Polres Landak Komisaris Polisi Sri Harjanto menempatkan enam hingga tujuh personil jaga pada setiap masjid masjid yang melaksanakan sholat tarawih, hal ini sebagai bentuk antisipasi maupun pelayanan kepada masyarakat, selain dilakukan pengamanan terhadap orang beribadah, petugas jaga juga memberi keamanan parkir kendaraan orang beribadah agar masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan nyaman dengan harapan situasi dapat terkendali dan berjalan kondusif.

“Kami akan lebih selektif dalam penempatan personil jaga, bila jumlah jema’ah maupun parkir kendaraan lebih ramai, kami akan kirim tambahan personil, dan setiap perwira pengendali wajib mengontrol personil jaga dan melaporkan hasil kegiatan pengamanan,” pungkas Kabag Ops selaku Koordinator kegiatan.

Penulis : Irwanto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *