Michael Owen Jagokan Madrid di Final Liga Champions

oleh

Real Madrid lebih dijagokan dibanding Liverpool untuk menjuarai Liga Champions. (REUTERS/Paul Hanna)

JAKARTA, LANDAKNEWS – Legenda Liverpool, Michael Owen, memilih menjagokan Real Madrid ketimbang The Reds dalam final Liga Champions yang digelar di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5) waktu setempat.

Dengan terpuruk di kompetisi domestik pada musim ini, Owen menilai Madrid perlu memenangi Liga Champions guna menyelamatkan prestasi mereka di musim 2017/2018.

Lihat juga: Merasa Lebih Cepat, Rossi Senang Balapan di MotoGP Prancis

“Madrid adalah favorit, karena ketika [mereka] perlu memenanginya, mereka melakukannya,” ujar Owen seperti dikutip dari Marca.

“Saya sudah mengatakan sejak awal di televisi Inggris, bahwa Real Madrid akan memenangi Liga Champions lagi di musim ini,” Owen menambahkan.


Menurut Michael Owen Real Madrid lebih berpengalaman untuk pertandingan seperti final Liga Champions. (Alex Morton)

Kendati demikian sejatinya Owen menilai peluang kedua tim memenangi pertandingan nanti 50-50. Real Madrid vs Liverpool dianggapnya sebagai akhir yang sempurna untuk Liga Champions musim ini.

Bahkan Owen menyebut skuat Liverpool saat ini jauh lebih baik dibandingkan dengan tim yang memenangi Liga Champions pada 2005 lalu.

“Poin kuatnya Real Madrid memiliki pengalaman dalam pertandingan semacam ini, dan para pemain yang menentukan seperti Cristiano Ronaldo serta Isco,” ucap Owen.

Salah satu aspek yang menjadi modal Liverpool adalah, mereka memiliki hasil yang bagus ketika menghadapi tim-tim besar. Hal tersebut bisa menjadi bekal tim asuhan Juergen Klopp tersebut ketika menghadapi level tertinggi pertandingan seperti saat menghadapi Madrid.

Dalam pengamatan Owen yang pernah berkostum Manchester United, Liverpool saat ini jauh lebih berkembang dari musim-musim sebelumnya dengan memiliki kekuatan merata di lini depan dan belakang.

“Mungkin mereka [Liverpool] tidak bermain cukup bagus ketika melawan tim yang hanya bermain bertahan dan menempatkan banyak pemain di belakang bola. Dengan permainan yang begitu cepat, mereka bisa mengalahkan siapa pun,” Owen menuturkan. (ptr)

Sumber; CNNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *