Naik Dango,  Dusun Belangiran Sebangki di Patroli Polisi

oleh

SEBANGKI,  LANDAKNEWS – Acara  Naik Dango/Sarama atau acara ucapan syukur terhadap panen padi yang berlimpah di wilayah Kecamatan Sebangki pada umumnya dan khususnya di Dusun Belangiran Desa Kumpang Tengah Kecamatan Sebangki, Selasa (22/05/2018), pagi di Patroli Polisi.

Adapun Patroli yang di lakukan oleh personel Polsek Sebangki tersebut adalah dalam rangka patroli rutin bulanan yang sudah direncanakan setiap awal bulan ditambah lagi adanya kegiatan Sarama/ucapan syukur Naik sehabis panen padi yang dilakukan disetiap dusun atau desa di Kecamatan Sebangki.

BRIPKA. Tahta Herverisis Deo, personel Polsek Sebangki yang melaksanakan kegiatan Patroli.

Dalam kegiatan Sarama tersebut warga masyarakat dari wilayah dusun atau desa lain berdatangan ke dusun Belangiran yang pada hari ini melaksanakan kegiatan sarama tersebut, dan mereka saling berkunjung kerumah 1 dan kerumah lainnya apakah itu saudara sahabat dan lain sebagainya

Tidak lupa juga petugas mengunjungi tokoh masyarakat yang berada di dusun belangiran tersebut, seperti Kepala Dusun Belangiran Sdra Simson dan tokoh adat tokoh pemuda yang lainnya .

Kegiatan patroli tersebut dalam rangka memelihara keamanan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah dusun Belangiran dan juga sebagai monitoring terhadap wilayah binaan Polsek Sebangki

Kapolsek Sebangki AKP. Wahyono mengatakan kegiatan Patroli di lakukan oleh Polsek Sebangki dapat menyentuh wilayah wilayah terpencil dan juga setiap kegiatan / aktifitas warga masyarakat dalam skala besar maupun kecil.

Penulis : Deo Herverisis Tahta
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *