Operasi Pekat 2018, Kapolsek Ancam Penjual Miras

oleh

DARIT, LANDAKNEWS – Untuk mencegah peredaran Minuman Keras (Miras) diwilayah hukum Polsek Menyuke Polres Landak. Polsek Menyuke Selasa (22/5/18), melakukan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) 2018.

Khususnya di warung – warung pasar Darit Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak.

Kapolsek Menyuke IPTU. R. Dolok Saribu mengatakan Operasi Pekat difokuskan yang disinyalir banyaknya warung yang menjual ataupun menyediakan minuman keras dengan jalan menyisir ke setiap warung-warung  yang dicurigai menjual minuman keras berkadar Alkohol.

“Dari hasil penyisiran disetiap warung warung didapati beberapa yang menjual Miras kemudian oleh anggota Reskrim para penjual minuman keras didata dan barang bukti berupa minuman keras jenis minuman Arak 20 Liter, 5 Kaleng Dester serta 3 Botol Benson dan diamankan ke Polsek Menyuke, ” kata kapolsek.

Kapolsek menegaskan operasi ini akan terus dilaksanakan setiap saat dan dengan diadakannya Operasi Pekat 2018 ini diharapkan akan membawa dampak positif bagi masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Menyuke.

“Untuk para penjual Miras kami beri pembinaan agar tidak menyediakan ataupun menjual minuman keras namun apabila menjual lagi akan ditegas oleh Polsek Menyuke, ” ancam kapolsek.

Kapolsek menambahkan, kegiatan tersebut akan rutin dilaksanakan untuk mengantisipasi masyarakat yang akan berbuat tindak kejahatan karena pengaruh minuman keras. Dalam kegiatan ini dengan adanya Operasi Pekat, agar di Wilayah Hukum Polsek Menyuke tercipta lingkungan masyarakat yang aman dan kondusif menjelang bulan suci Ramadhan serta menekan angka kriminalitas.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *