Erma Ranik Jabat Wakil Ketua Komisi III DPR

oleh

Anggota DPR RI, Erma Suryani Ranik 

PONTIANAK, LANDAKNEWS – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Erma Suryani Ranik mengharapkan semakin banyak generasi muda Indonesia yang masuk ke partai politik.

“Saya harapkan begitu, karena terjun di dunia politik adalah salah satu cara mencintai Indonesia,” kata Erma Suryani Ranik usai dilantik sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, sesungguhnya dirinya hanyalah kader baru yang belum pernah masuk partai politik seumur hidupnya.

Ia bergabung di Partai Demokrat pada tahun 2013 saat survei partai hanya 5 persen. “Masuk Demokrat karena kagum dengan sosok Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono),” katanya.

Pada Kamis mantan aktivis lingkungan itu dilantik oleh Wakil Ketua DPR RI Bidang Politik dan Keamanan, Fadli Zon sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI.

Terkait dengan pelantikan tersebut, anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kalimantan Barat ini menyampaikan terima kasihnya atas kepercayaan yang sangat besar dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Fraksi Partai Demokrat Eddie Baskoro Yudhoyono untuk penugasan baru sebagai pimpinan Komisi III menggantikan Benny K Harman.

Pergantian tersebut dilakukan berdasarkan surat dari pimpinan Partai Demokrat Nomor FPD Nomor 76/DPR RI/V/ 2018.
“Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang luar biasa ini,” katanya sembari menambahkan akan bekerja keras menjaga kepercayaan tersebut.

Ucapan terima kasih juga dia sampaikan kepada Benny K Harman atas bimbingan dan kerja sama selama ini saat dirinya menjadi Kapoksi Komisi III DPR dan Benny K Harman menjadi Wakil Ketua Komisi III DPR RI.
Benny K Harman mengundurkan diri sebagai anggota DPR karena maju sebagai calon Gubernur NTT berpasangan dengan Benny Litelnoni.

“Terima kasih atas dukungan bang Sekjen Hinca Panjaitan dan para pimpinan partai serta pimpinan fraksi. Senior dan rekan pengurus DPP Partai Demokrat,” kata.
Erma menjelaskan, Wakil Ketua Komisi III DPR adalah bagian dari pimpinan Komisi III DPR. Pimpinan di DPR adalah juru bicara. Komisi III mempunyai tugas di bidang legislasi yang harus dituntaskan tahun ini meliputi RUU KUHP, RUU Jabatan Hakim dan RUU Mahkamah Konstitusi.

Erma yang berusia 43 tahun itu, menghaturkan terima kasih juga kepada Ketua DPR RI Bambang Soesatyo yang hadir khusus dalam pelantikan dirinya serta Ketua Komisi III Kahar Muzakir, Wakil Ketua Komisi III Desmond J Mahesa dan jajaran Komisi III lainnya.

Ucapan yang sama juga dia sampaikan kepada pimpinan dan anggota Komisi III DPR yang mendukung dirinya.

“Semoga pengawasan Komisi 3 untuk pelaksanaan UU terkait mitra Komisi 3 akan berlangsung dengan semakin maksimal,” kata perempuan kelahiran Ketapang, Kalbar tersebut.

Sumber: Antara Kalbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *