Gara – Gara Jari, Berujung Dikantor Polisi

oleh

NGABANG, LANDAKNEWS – Diwilayah hukum Polsek Ngabang punya cerita terkait kreatifitas jari jemari dalam berselancar di dunia maya melalui aplikasi facebook yang berujung aksi Lapor ke Kantor Polisi.

Kita sebutkan saja Melati alias MJ yang melaporkan  Mawar alias NSW pada tanggal 25 Mei 2018 terkait pencemaran nama baik yang dilakukan Mawar melalui Facebook. Diketahui belakangan laporan berawal dari hubungan rekan bisnis antara Melati dan Mawar yang berjalan tidak baik. Mawar kemudian membuat curhatannya di facebook yang tentu saja dikomentari beragam oleh para facebooker.

Singkat cerita curhatan Mawar di facebook diketahui Melati melalui temannya, tentu saja hal ini membuat Melati menjadi geram dan melaporkan Mawar ke Polsek Ngabang atas dugaan Pencemaran Nama Baik.

Rabu (30/5), bertempat di Mapolsek Ngabang kedua belah pihak kemudian diundang dan dipertemukan kembali untuk di Mediasi oleh Panit Binmas Polsek Ngabang Bripka Unggul GP. Tujuan mediasi tersebut untuk menyelesaikan perkara tanpa harus diproses sampai Pengadilan.

“Perlu waktu selama dua jam lebih mencari solusi permasalahan antara kedua belah pihak, syukurlah ada solusi. Saya tadi pesan kepada kedua belah pihak apapun masalah saudari – saudari sekalian, jangan dengan mudah dibawa kedunia maya karena dikhawatirkan akan disusupi oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab yang dapat memperkeruh permasalahan “  tutur Bripka Unggul GP.

Diakhir mediasi maka kedua belah pihak sepakat membuat Surat Penyataan sebagai wujud tanda perdamaian yang akan ditindak lanjuti dengan klarifikasi kembali oleh pihak terlapor di dunia maya (facebook) tentang masalah yang sebenarnya.

Penulis : Bayu
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *