Heriadi: Generasi Muda Harus Tetap Pertahankan Ideologi Pancasila

oleh

NGABANG, LANDAKNEWS – Pelaksanan Tugas Bupati Landak Herculanus Heriadi memimpin apel memperingati Hari Lahir Pancasila yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Landak, Jumat (1/6/2018) pagi.

Apel berlangsung khidmat dihadiri peserta jajaran kepala OPD di lingkungan Pemkab Landak, ASN, TNI Polri dan undangan lainya.

Heriadi dalam sambutan Presiden RI menyampaikan, meringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2018 berlansung sebagai komitmen kebangsaan yang harus dipertahan dari generasi ke generasi, sebab pancasila merudpakan landasan ideologi bangsa Indonesia menjadi perekat kebersaman bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Pancasila pertama kali diuraikan secara jelas oleh Bung Karno pada tanggal 1 Juni 1945, kemudian dituangkan dalam Piagam Jakarta pada tanggal 22 Juni 1945, dan dirumuskan secara final pada tanggal 18 Agustus 2018,” papar Heriadi.

Menurut Heriadi, sebagai generasi muda sekarang harus tetap mempertahankan ideologi Pancasila tersebut. Dan selalu menampilkan Ideologi Pancasila dalam kehidupan setiap hari.

“Kita tidak mau pancasila ini diganti dengan idelogi lain seperti Radikalisme. Kita tidak inginkan itu. Tapi kita harus mempunyai kewajiban hukum, moral dan kewajiban sosial untuk tetap mempertahankan Pancasila,”kata Heriadi.

Heriadi juga menambahkan, terkait pelaksanaan Pilkada Kalbar pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalbar, diminta smeua pihak terlibat dalam mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Pastikan anda gunakan hak pilih pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalbar tanggal 27 Juni nanti sesuai hati nurani, dan ingat satu suara menentukan masa depan Kalbar pada lima tahun mendatang,” tegas Heriadi.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *