Marquez Khawatir Ban Depan Motornya Bermasalah di Mugello

oleh

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez khawatir timnya bakal menemui kesulitan pada saat melakoni balapan di MotoGP Italia akhir pekan ini. Foto: IST

MUGELLO, LANDAKNEWS – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez khawatir timnya bakal menemui kesulitan pada saat melakoni balapan di MotoGP Italia akhir pekan ini. Pasalnya, Marquez menilai senyawa ban Michelin tidak beradaptasi di lintasan MotoGP Italia.

Pada sesi latihan bebas yang berlangsung di Mugello, Jumat (1/6/2018) lalu, Marc Marquez hanya mencapai catatan waktu terbaik ketiga. Itupun, Marquez mendapatkan waktu terbaik setelah bersusah payah tampil kompetitif di sesi pertama.

Di sesi latihan bebas ketiga, Marquez mencatat waktu terbaik 1 menit 47.218 detik. Dia tertinggal 0.483 detik di belakang Andrea Iannone (Suzuki) dan Mavericks Vinales (Movistar Yamaha).

“Mugello adalah trek di mana kami (Honda) biasanya dipaksa berjuang keras (untuk hasil maksimal). Kecepatan kami di sesi latihan sebetulnya tidak buruk, tetapi saya mau lihat kondisinya sampai balapan,” kata Marquez dikutip Crash.

“Sejujurnya, kami masih mengharapkan untuk berjuang sedikit dengan senyawa ban depan. Jika suhu lebih tinggi di bandingkan saat tes latihan bebas, saya pikir agak terlalu sulit bagi kami untuk memilih ban lunak,” kata Marquez.

Sekadar informasi, Marquez membidik kemenangan keempat secara beruntun musim ini dengan menjuarai perlombaan MotoGP Italia akhir pekan ini. Sebelumnya, rider berjuluk Si Bayi Alien menang di GP Austin, Jerez dan Le Mans. (Baca juga: Hasil FP2 dan Info Terbaru tentang Kondisi Pirro)

Sumber; Sindo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *