Agar Masyarakatnya Ber-E KTP, Heriadi Bawa Disdukcapil Landak Ke Sampatung

oleh

S

SEMPATUNG, LANDAKNEWS – Agar masyarakatnya memiliki KTP Elektronik, sehingga mudah dalam mengurus administrasi kependudukan, Pelaksana Tugas Bupati Landak Herculanus Heriadi, ketika kunjungan kerja ke Sempatung, Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Selasa (5/6), membawa serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Landak agar bisa melaksanakan perekaman E KTP di daerah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sanggau dan tidak jauh dari negara tetangga Malaysia itu.

Hadir Kadis Dukcapil Kabupaen Landak, Camat Air Besar, Kades Sempatung  beserta Perangkat Desanya. Pada kesempatan itu, Heriadi juga menyerahkan akta kependudukan dari dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Landak hasil pelayanan langsung (jemput bola) oleh Plt. Bupati Landak ke Kepala Desa Sempatung Lawek.

Heriadi mengungkapkan, layanan jemput bola tersebut memberikan kemudahan dan layanan terbaik dari Pemerintah Kabupaten Landak kepada warganya.

“Kita harapkan ini membantu masyarakat dalam perekaman E-KTP ” ujarnya politisi PDI Perjuangan Kabupaten Landak itu.

Dengan dilakukan jemput bola ini, kata Heriadi, kemudahan didapatkan masyarakat yang selama ini belum melakukan perekaman atau tidak sama sekali memiliki identitas diri.

“Kaum lansia, disabilitas dan pihak lainnya, kita harapkan terbantu dengan layanan jemput bola ini,” jelasnya.

“Program seperti ini akan terus berlanjut di Landak, agar semua masyarakat Landak, bisa memiliki E-KTP. Kita berterima kasih juga kepada masyarakat yang turut berpartisipasi melakukan perekaman dan mendukung program jemput bola tersebut,” terangnya.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *