Ciptakan Situasi Kamtibmas Polsek Menyuke Laksanakan Patroli Malam Hari

oleh

MENYUKE, LANDAKNEWS – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada Masyarakat di malam hari, Unit Sabhara Polsek Menyuke Polres Landak terus meningkatkan Patroli di wilayah Hukum Menyuke guna meningkatkan kewaspadana terhadap lingkungan sekitar agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Jumat (08/06/2018).

Bripka. Aloysius beserta Bripda Efdi dengan Kendaraan Unit Patroli, dialogis dengan warga di sekitar Pasar Desa Darit, Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak.

Dialogis dengan warga yang sedang nongkrong didepan rumah, anggota Sabhara menghimbau warga agar tetap waspada dan tingkatkan Keamanan di lingkungan sekitar.

“Jangan ragu untuk menegur apabila ada seseorang yang sekiranya mencurigakan namun jangan cepat memvonis bahwa orang tersebut Pelaku pidana atau kejahatan lainnya,” ujar Bripka Aloysius.

Selain hal tersebut, Bripka. Aloysius menambahkan agar Warga turut bekerjasama dengan Pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi yang Kondusif di lingkungan dan berpesan tidak mudah percaya terhadap berita/ Hoax yang tidak jelas narasumbernya.

“Jangan main hakim sendiri apabila menemukan seseorang yang sekiranya mencurigakan namun segera laporkan,” tambahnya.

Hal tersebut sesuai dengan arahan dan harapan Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu mengatakan kegiatan Patroki Unit Sabhara Polsek Menyuke guna terciptanya sinergitas antara Pihak Kepolisian dengan Masyarakat dalam Harkamtibmas.

” kepada masyarakat jika mengetahui ataupun terjadi sesuatu hal yang dinilai mencurigakan dan mengganggu kamtibmas untuk segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat sehingga hal tersebut segera dapat ditindak lanjuti dengan cepat,” pesan Kapolsek.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *