TNI/Polri Patroli Bersama

oleh

MENYUKE, LANDAKNEWS – Guna terus menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat di Kecamatan Menyuke, Personil Polsek Menyuke Polres Landak dan anggota TNI Koramil 10 Menyuke menggelar patroli bersama, Minggu (10/06).

Patroli gabungan itu dilaksanakan ditempat rawan gangguan Kamtibmas seperti di pasar Darit dan pemukiman penduduk di wilayah Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak.

“Patroli bersama ini sebagai bentuk soliditas dan sinergitas Polri dan TNI dalam upaya menjaga stabilitas Kamtibmas,” ujar Kapolsek Menyuke Iptu R. Dolok Saribu.

Patroli mobile gabungan personel itu dilaksanakan dengan menyusuri jalan raya hingga masuk ke pertokoan dan pemukiman penduduk.

“Patroli ini kita laksanakan dengan sistem mobile melalui konsep sambang dan patroli dialogis,” tambah Kapolsek.

Menurutnya, kegiatan patroli gabungan itu merupakan upaya jajaran TNI-POLRI dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman menjelang Idul Fitri dan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018. Dengan demikian, stabilitas Kamtibmas dapat terwujud melalui sinergitas aktif aparat pemerintah bersama dengan segenap lapisan warga masyarakat.

Dalam kegiatan patroli itupun, polisi dan TNI akan terus melakukan kegiatan seperti itu untuk menekan angka kriminalitas.

“Kita akan terus lakukan patroli seperti ini, terutama didaerah-daerah rawan Kamtibmas. Hal ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman bagi warga masyarakat dan menekan tindak kriminalitas,” katanya.

Penulis: Efdi
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *