Bersama Gotong Royong Bersihkan Masjid

oleh

MENJALIN, LANDAKNEWS-Kerukunan dan kedamaian yang begitu jelas yang dirasakan dan terlihat di mata saat Polsek, Koramil dan OMK (Orang Muda Katholik) membersihkan Masjid Nurul Yaqin Kecamatan Menjalin , Selasa (12/06).

Polsek dan Koromil dengan melibatkan (OMK) orang muda katholik dari gereje paroki St. Petrus dan St.Paulus memberikan gambaran bahwa masyarakat Kecamatan Menjalin memilki nilai toleransi beragama yang baik dan rukun.

Seperti yang diterangkan oleh Kapolsek Menjalin, Iptu. Teguh Pambudi melalui kegiatan membersihkan masjid menjelang persiapan ibadah sholat idul fitri oleh Polsek, Koramil, Remaja Masjid dan Remaja OMK (orang muda katholik) menunjukan betapa rukun dan harmonisnya masyarakat kecamatan Menjalin.

“Hal ini bukan merupakan pertama kalinya melainkan sudah rutin dilakukan setiap tahunnya dengan bergantian membersihkan tempat ibadah disaat perayaan idul fitri dan hari natal di Kecamatan Menjalin ,” tutur Teguh.

Kapolsek menjalin berharap dengan kegiatan kerja bakti di tempat ibadah ini dapat memupuk harmonisasi dan kerukunan antar umat beragama, agar terciptanya situasi yang aman, rukun dan damai di wilayah Kec. Menjalin,” harap Teguh.

“Walaupun berbeda kepercayaan kami bekerja membersihkan masjid mulai dari bagian dalam hingga halaman masjid ini dengan sungguh-sungguh dan ikhlas tanpa ada paksaan,” ujar Niko salah satu dari OMK (Orang Muda Katholik).

Penulis: Oktavianto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *