Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP Wilayah Kecamatan Banyuke Hulu

oleh

BANYUKE HULU,  LANDAKNEWS – Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Banyuke Hulu telah dilaksanakan kegiatan Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran ( DPSHP ) untuk pemilu tahun 2019 di Simpang Tiga Desa Untang wilayah Kecamatan Banyuke Hulu Kabupaten Landak, Rabu (13/06/2018).

Dalam giat diatas di hadiri oelg Camat Banyuke Hulu, Kapolsek Menyuke diwakilkan Bhabinkamtibmas Bripka Ewalfus Leo, Danramil Menyuke, Ketua PPK Kecamatan Banyuke Hulu, Ketua Panwascam Banyuke Hulu, PPS dan Perwakilan Partai.

Camat Banyuke Hulu Konyis, SH dalam sambutannya menyampaikan untuk selalu menjaga kekompakan dan selalu mengadakan koordinasi dan komunikasi.

“Jaga kekompakan karena pekerjaan ini adalah amanah niatkan pekerjaan ini adalah sebagai ibadah dan jangan lupa kita harus sering berkomunikasi agar setiap permasalahan dapat di selesaikan”.

“Saya berharap untuk wilayah Kecamatan Banyuke Hulu nantinya dalam pelaksanaan bisa berjalan baik dan cepat serta hindari adanya kesalahan, untuk wilayah Banyuke Hulu geografisnya mudah dijangkau dan yang paling utama adalah jaga netralitas, ” pesan Camat Banyuke Hulu dalam sambutannya.

Senada disampaikan oleh Danramil Menyuke Kapten CZI Joko Umbaran mengatakan mari kita sikapi semuanya yakni hajatan pemilu tahun 2019 dengan baik dan ikhlas, kami selaku pihak keamanan akan selalu mengawal setiap kegiatan / tahapan dalam pemilu 2019 demi keamanan dan ketertiban serta jaga Netralitas.

Sedangkan Kapolsek Menyuke yang diwakil oleh Bhabinkamtibmas Bripka Ewaldus Leo dalam sambutannya menyampaikan mengenai prioritas kotak dan surar suara.

“Selama giat berlangsung khususnya kotak dan surat suara nanti, agar benar – benar diprioritaskan karena ini adalah hal utama karena jika surat suara sampai hilang maka akan berimbas kepada keamanan”.

“Bagi kami siapapun yang menang sama saja polri akan tetap netral serta kita juga berharap netralitas harus di utamakan”, imbuhnya.

Selain itu Bripka Ewaldus Leo juga menyampaikan himbauan pilkada damai dan berita hoax di media apapun, agar tidak terpengaruh dengan isu-isu yang tidak jelas dan tidak bisa dipertanggungjabkan kebenarannya, serta tetap melaksanakan aktifitas seperti biasanya.

“Mari kita secara bersama sama untuk dapat bekerja secara profesional demi suksesnya pelaksanaan pemilukada dan pemilihan umum tahun 2019 sehingga akan dapat tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

Ketua PPK Kecamatan Banyuke Hulu Toton dalam kesempatan ini menyampaikan “Rapat pleno DPSHP hari ini adalah untuk pemutakhiran/pemetaan dimana jumlah TPS pada pemilu 2019 sebanyak 46 TPS sedangkan DPT Jumlah Pemilih Laki-laki berjumlah 4.803, Perempuan berjumlah  4.148 sehingga Jumlah semuanya 8.951 untuk pelaksanaan pemilu 2019,” ujar Ketua PPK Kecamatan Banyuke Hulu.

Selanjutnya hasil dari pleno DPHP Kecamatan Banyuke Huludi setujui oleh Panwascam dan para Ketua Parpol peserta Pemilu 2019.

Penulis: Ewladus Leo
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *