Jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Kasi Humas Polisi Tingkatkan Patroli Malam Hari

oleh

KUALA BEHE,  LANDAKNEWS – Menjelang hari Raya Idul Fitri Kasi Humas  Polsek Kuala Behe Aiptu. Petrus Len bersama Bhabinkamtibmas Bripka H.C Simatupang rutin pada malam hari melaksanakan Patroli dialogis di Wilayah Hukum Polsek Kuala Behe.

Mereka memberikan kepastian keamanan kepada masyarakat Dusun Sejaya, Desa Kuala Behe,Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak, Rabu,  (13/6/2018), malam.

“Mendekati hari raya Idul Fitri rawan dengan terjadinya tindak pidana seperti pencurian karna rumah kosong di tinggal mudik oleh pemilik nya, ” tutur Kasi Humas Polsek Kuala Behe Aiptu. Petrus Len.

Selain Patroli, kegiatan tersebut juga dilaksanakan dialog dengan masyarakat yang sedang nongkrong di Warung, menghimbau kepada warga yang akan melaksanakan mudik lebaran seperti untuk mengunci pintu dan jendela dengan rapat. Menyarankan melepaskan kapala kompor gas. Hidupkan lampu seperlu nya. Dan jika meninggalkan kendaraan roda dua di sarankan untuk menitipkan di Kantor Polisi demi Keamanan.

Kegiatan ini di sambut baik oleh warga masyarakat Desa Kuala Behe, Dusun Sejaya, dengan kedatangan Polisi setiap saat melakukan patroli masyarakat merasa nyaman dan aman seperti disampaikan Eti pemilik warung.

Selain patroli Polsek Kuala Behe juga memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang sedang memancing, apabila ada tindak pidana atau hal-hal yang mencurigakan ada hal lain segera laporkan Bhabinkamtibmas atau ke Polsek Kuala Behe.

Kapolsek Kuala Behe Ipda. Hertomo Endriyadi menuturkan upaya preemtif tersebut selain untuk menekan angka kriminalitas juga sebagai sarana dalam melakukan komunikasi secara aktif antara anggota Polri dengan masyarakat serta pendekatan kepada masyarakat agar tercipta suasana yang aman dan nyaman dan untuk menjaga kondusifitas wilayah Kecamatan Kuala Behe, Kegiatan ini rutin di lakukan setiap malam oleh anggota piket jaga.

Penulis : Heriyanto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *