Cara jitu Kanit intelkam  V.O.C Purba Galang Tokoh Masyarakat Pilkada Damai

oleh

KUALA BEHE,  LANDAKNEWS – Dalam rangka Jalin sinergitas  Kanit Intel Polsek Kuala Behe Bripka V.O.C Purba lakukan  silaturahmi serta kordinasi kerumah tokoh masyarakat Takal di Desa Kuala Behe, Dusun Sejaya Kecamatan Kuala Behe Kabupaten Landak.

Ini guna menggali informasi-informasi dari tokoh masyarakat  terkait situasi yang berkembang di lingkungan masyarakat Kuala Behe, Senin (18/06/2018).

Kegiatan rutin Kanit Intelkam Polsek Kuala Behe Polres Landak untuk memperoleh informasi sebanyak-banyaknya  terkait perkembangan situasi terkini dengan melakukan berbagai cara  untuk menggalang warga masyarakat guna memperoleh informasi –informasi penting  seperti melakukan silaturahmi,komunikasi  serta  kordinasi secara rutin dengan tokoh masyarakat ,tokoh adat, guna meningkatkan sinergitas antara Polri  dengan  para tokoh, sehingga diharapkan peran para tokoh masyarakat tersebut  bisa  membantu upaya Kepolisian  dalam  mengantisipasi  dan  meminimalisir adanya konflik sosial yang terjadi di Wilayah hukum Polsek Kuala Behe Polres Landak.

Dalam kesempatanya tersebut Kanit Intelkam  menyampaikan kepada tokoh politik Adianus Adi agar senantiasa turut membantu tugas kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,serta mengajak Adianus Adi untuk mensukseskan Pilkada agar berjalan dengan aman dan lancar.

Selain itu Kanit  Intelkam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas menjelang dilaksanakannya Pemilu tanggal 27 Juni Tahun 2018 mendatang.

Kunjungan kali ini dimaksudkan untuk menggalang dukungan tokoh guna mewujudkan Pilkada Kalimantan Barat yang aman dan damai, dengan menghimbau tetap tenang, tidak terprovokasi dan tidak percaya berita Hoax yang membuat resah masyarakat jelang Pilkada.

“Silaturahmi kepada Para Tokoh Masyarakat ini kami laksanakan untuk menggalang mereka agar ikut menjaga wilayah Hukum Polsek Kuala Behe agar aman kondusif jelang pilkada mendatang, ” ujar Bripka Purba Sebagai Kanit Intelkam.

Ditemui dilokasi kegiatannya hari ini,Bripka. Purba menjelaskan bahwa semua pihak berkomitmen menjaga situasi aman menjelang, saat dan pasca Pilkada.

Lebih lanjut ia menjelaskan, tokoh agama yang ia kunjungi telah sepakat untuk menolak segala upaya dari pihak-pihak yang akan memecah belah umat.

”Semua sepakat menolak kampanye hitam dan penggunaan isu Sara dalam Pilkada yang akan datang, ” ucap Kanit Intelkam

Dari beberapa tokoh masyarakat, tokoh adat (Temenggung)  Delot Sari juga mendukung sukseskan Pemilu terutama di Kecamatan Kuala Behe, Pengurus Partai Politik Saudara Adianus Adi yang ditemui di warung Takal tokoh masyarakat, semuanya mendukung dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu tersebut serta mendukung upaya Polri untuk menciptakan
situasi aman dan damai ditengah-tengah masyarakat.

Disamping itu diharapkan kepada seluruh lapisan maayarakat
tidak mudah terprovokasi dengan berbagai isu yang tidak bertanggung jawab
sehingga dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Secara terpisah Kapolsek Kuala Behe Ipda. Hertomo menjelaskan anggotanya harus meningkatkan giat kunjungan guna menggalang kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat agar tercipta suasana aman dan kondusif jelang Pilkada.

Penulis : Heriyanto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *