Wujud Kebersamaan, Apel Gabungan TNI-Polri Amankan Pilkada di Kecamatan Kuala Behe

oleh

KUALA BAHE,  LANDAKNEWS – Rabu (27/06/18) pagi tadi, warga yang telah memenuhi syarat akan menyalurkan hak pilihnya di TPS yang tersebar diseluruh penjuru Kecamatan Kuala Behe.

Selaku pemegang otoritas bidang keamanan wilayah, Polri bersama dengan TNI berkewajiban menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif selama Pilkada 2018 berlangsung.

Guna mengecek persiapan dan kesiapan Personel,Polsek Kuala Behe bersama anggota Koramil Air Besar menggelar Apel Gabungan TNI-Polri dalam rangka pengecekan pelaksanaan tahap pemungutan Suara di halaman Mapolsek Kuala Behe, Rabu (27/06)

Sedikitnya 5(lima) dari Polsek dan 1(satu)  dari Pamatwil Ipda Deni H.bersama dari anggota Koramil 5(lima) yang mengikuti apel untuk Pengecekan Penjoblosan tiap TPS.
Kapolsek Kuala Behe Ipda Hertomo selaku pemimpin apel untuk kesiapsiagaan pengecekan pelaksanaan penjoblosan ke TPS

Dalam amanatnya, Kapolsek Kuala Behe menekankan agar seluruh personel TNI-Polri tetap menjaga kekompakan sebagai wujud kebersamaan yang muaranya adalah terciptanya Kamtibmas yang kondusif di Kecamatan Kuala Behe

“Mari bersama-sama menjaga dan melayani masyarakat. Kehadiran kita haruslah membawa manfaat bagi diri kita, lingkungan dan masyarakat” Ucap Ipda Hertomo

“Semoga Pilkada Kalimantan Barat berjalan aman, lancar dan sukses, ” imbuhnya

Sementara itu, Kapolsek Kuala Behe menyampaikan peserta apel gabungan tersebut merupakan perkuatan on call di Mako yang dipersiapkan mem-backup jika terjadi situasi kontijensi. Kegiatan yang dilaksanakan adalah monitoring perkembangan situasi selama tahapan pemungutan suara berlangsung serta melaksanakan patroli mobile bersama-sama.

“Sebagian besar sudah kita geser ke TPS-TPS. Sisanya stanby dan melaksanakan patroli, ” ujar Ipda. Hertomo.

Usai Apel, dilanjutkan sarapan pagi bersama-sama sebelum kemudian melaksanakan patroli gabungan dengan sasaran TPS-TPS di berbagai tempat.

Penulis : Heriyanto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *