KPUD Landak Tidak Membat Quick Count, Tapi Rekapitulasi Berjenjang

oleh

Ketua KPUD Landak Herkulanus Yakobus, SE. (Foto: hi74) 

NGABANG, LANDAKNEWS- Ketua KPUD Landak Herkulanus Yakobus, SE mengatakan hingga saat ini KPUD Landak belum bisa memberikan hasil perolehan Pilkada Kalbar. Ini tidak lain katanya, jajaran dibawah KPU Landak sedang berkerja.

“Kalau untuk rekap tingkat kecamatan rentang jadwal mulai besok (hari ini, red). Dari tanggal 29 Juni sampai dengan tanggal 3 Juli 2018,” kata Herkulanus Yakobus kepada wartawan, Kamis (28/06/18), diruang kerjanya.

Herkulanus Yakobus menyatakan sementara untuk perekapan tingkat kabupaten dijadwalkan dari tanggal 4 Juli sampai dengan 6 Juli 2018.

 

“Tapi kemungkinan kita mulai kerja hari Kamis tanggal 5 Juli 2018,” aku  Herkulanus Yakobus.

Disinggungpelaksaan Pilkada apakah ada kendala? Dikatakan Herkulanus Yakobus pelaksanaan Pilkada di kabupaten landak berjalan aman dan lancar.

“Hanya ada kendala cuaca saja khususnya didaerah perhuluan arus balik logistik  TPS ke PPS kemudian PPS ke PPK. Seperti daerah Kuala Behe sejak kemarin sore hujan. Mestinya  mislanya seharusnya C1 sampai tadi malam ada yang sampe subuh  ,” jelas Herkulanus Yakobus.

Herkulanus Yakobus mengatakan C1 adalah yang penting, kendati losgitik lain belum datang, C1 Yang harus dimanakan, dan sekarang sedang masuk proses pindai. “Kita masih menunggu satu kecamatan yang masuk yaitu Kecamatan Kuala Behe . Sebenarnya sudah adsa di kecamatan hanya mereka masih menunggu dari daerah Engkanyar. Katanya mereka sedang dalam perjalanan,” jelasnya lagi.

Terkaiat apdet perolehan suara di KPU Landak? Herkulanus Yakobus menegaskan pihaknya tidak membuat quick count. Tetap mengunakan hasil rekapituslai secara berjenjang mulai dari tingkatan kecamatan hingga kabupaten.  “Untuk bisa melihat hasil dari C1 bisa mengakses situs https;//infopemilu.kpu.go.id,” tambah  Herkulanus Yakobus.

Penulis: Hi74

Editor: One

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *