Harapan Tumenggung Delot Kepada Kapolsek Kuala Bahe Yang Baru

oleh

KUALA BAHE,  LANDAKNEWS – Kapolsek Kuala Behe yang baru Ipda Hertomo secara mengejutkan kedatangan tamu dikantornya seorang  tokoh adat yaitu Tumenggung Desa Kuala Behe, Dusun Sejaya,  biasa orang memanggilnya Tumenggung Delot, Senin(2/7).

Pak Delot pada malam itu setelah waktu sholat Isya berpesan kepada Kapolsek Kuala Behe yang baru agar mempertahankan kebiasannya yang sering mengunjungi warga dan harus bisa menjaga keamanan di bumi Behe ini.

Tumenggung Kuala Behe yang dikenal masyarakat suka berbicara keras dan bicara apa adanya itu menaruh harapan besar kepada pak Kapolsek untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di Kuala Behe.

“Polisi dan Tumenggung harus bekerja sama , harus sejalan dan saling membantu dalam menyelesaikan masalah,”  ujar Dolot.

Dan tidak boleh polisi bekerja sendiri dan Tumenggung bekerja sendiri karena pada dasarnya tugas kita adalah mendisiplinkan masyarakat agar taat dengan hukum baik hukum positif maupun hukum adat.

Diakhir kunjungannya ke Polsek Kuala Behe, Tumenggung Delot berjanji akan selalu mendukung Polisi bekerja dan siap membantu kapanpun diperlukan oleh Polsek Kuala Behe.

“Semoga Kuala Behe dibawah pimpinan Kapolsek yang baru lebih aman dan lebih kondusif, ” harap Delot.

Penulis : Heriyanto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *