Menyikapi Isu Yang Berkembang, Kanit Sabhara Polsek Mandor Hadiri Rapat 3 Desa

oleh

MANDOR, LANDAKNEWS- Menyikapi isu yang berkembang pasca tahapan pilgub Kalbar saat ini, Kanit Sabhara Polsek Mandor IPDA. Sudarsum bersama Kades salatiga Rudy dan Kades Binuang serta Kades Sembora mengadakan rapat Koordinasi.

Rapat ini dilaksanakan dirumah PJ. Kades Desa Sembora Sarbani guna meredam isu yang berkembang di masyarakat serta rencana mengadakan ritual tolak bala untuk mencegah aksi atau tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum serta lingkungan.

Ipda. Sudarsum mengatakan dalam rapat ini selain dihadir 3 kepala desa dari dua kecamatan juga dihadiri oleh babinsa dan bhabinkamtibmas dari desa sembora serta temanggung Martinus Iyung.

“Inti dari rapat ini adalah tentang situasi kamtibmas desa sembora yang mana ketiga desa ini sepakat untuk bersama sama menjaga situasi tetap aman dan kondusif dan merencanakan acara ritual tolak bala untuk mencegah pihak luar yang ingin mengganggu keamanan dan ketertiban,” ujar Sudarsum.

Acara ritual Tolak Bala ini direncanakan akan di laksanakan pada kamis sore (5/7) di perbatasan antara desa salatiga dan Desa Sembora.

“Semoga dengan adanya ritual adat nanti situasi kamtibmas khususnya didesa salatiga, sembora dan binuang tetap terjaga dengan baik hingga penentapan calon terpilih nanti,” tutur rudy Kades Salatiga.

Penulis : Hilarius Aleksander
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *