Polsek Meranti Bantu Tim Puskesmas Evakuasi Warga Nango Yang Sakit

oleh

MERANTI, LANDAKNEWS– Kapolsek Meranti Ipda. Asep Tabroni bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa Tahu Brigpol Abadi Susanto membantu tim Puskesmas Kecamatan Meranti yang dipimpin Kepala Puskesmas Kecamatan Meranti Kamisius Urip mengevakuasi Dinik, jenis kelamin perempuan, umur 34 tahun, warga pedalaman Nango Dusun Sejagan Desa Tahu Kecamatan Meranti yang menderita sakit, Sabtu (07/06/2018).

Kegiatan evakuasi tersebut berawal adanya informasi dari anggota Bhabinkamtibmas Brigpol. Abadi Susanto bahwa ada warga Nango Dusun Sejagan yang diduga menderita sakit Tumor Intra Abdoment dengan keterbatasan ekonomi dan akses transportasi yang sangat sulit, sehingga sakitnya semakin parah.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada Kapolsek Meranti bahwa Tim dari Puskesmas Kecamatan Meranti akan melakukan evakuasi terhadap warga tersebut.

Sebagaimana kita ketahui bahwa jaraknya lumayan jauh, mereka harus menempuh perjalanan panjang sebelum sampai ke Nango dusun sejagan, dari Desa Meranti Polsek dan Tim Puskesmas memakai kendaraan dengan jarak sejauh 15 Km sampai ke Dusun Sekiok untuk memarkirkan Mobil Ambulance yang tidak bisa lewat karena kondisi jalan yg sempit, kemudian dari Dusun Sekiok sampai ke Nango Dusun Sejagan ditempuh dengan jarak sejauh 9 Km.

Saat dievakuasi dari Nango Dusun Sejagan Desa Tahu ke Puskesmas Meranti, Dinik berbaring di atas tandu yang terbuat dari bambu lalu diikat.

Kapolsek dan Bhabinkamtibmas serta tim dari Puskesmas berjalan kaki sekitar 1/2 jam bawa tandu memikul Dinik bergantian bersama warga setempat sampai ke mobil Ambulance, selanjutnya langsung dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis yang memadai.

Bhabinkamtibmas Brigpol. Abadi mengatakan hal sekecil apapun yang kita lakukan sangat berarti untuk warga, ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga di Kecamatan Meranti ini terlebih kepada mereka yang membutuhkan.

Kapolsek Meranti Ipda. Asep Tabroni mengatakan untuk warganya yang sedang sakit dan membutuhkan bantuan, kami akan berusaha untuk membantu meringankan beban dengan memberikan bantuan sebagai wujud kepedulian, kegiatan ini juga dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan baik antara kepolisian dengan masyarakat.

“Saat ini pasien sudah berada dan dirawat di Puskesmas Kecamatan Meranti, kemudian rencana hari ini akan dibawa ke RSUD Landak untuk medapatkan pengobatan lebih lanjut, ” ujar Asep.

Penulis : Warant Chrisstopernt
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *