Cegah Kenakalan Remaja, anggota Polsek Giat Sambangi Warga

oleh

KUALA BEHE, LADAKNEWS – Anggota Jaga Bripka. Heri dan Bripka. Adri melihat ada beberapa pemuda yang lagi nongkrong di Sebuah Warung.

Anggota Patroli Polsek Kuala Behe menyapa para pemuda, serta bergabung dengan pemuda tersebut. Disela-sela percakapan tersebut anggota jaga memberikan pesan-pesan kamtibmas pada para pemuda tersebut diantaranya mengajak para pemuda agar menjauhi miras dan narkoba.

Sabtu (7/7), malam, dalam kesempatan tersebut Anggota Polsek Kuala Behe ini menjelaskan mengenai bahayanya mengkonsumsi miras dan narkoba, kandungan alkohol dalam miras sangat berbahaya bagi organ tubuh serta berdampak kecanduan, maka dari itu jauhi miras. Narkoba juga sangat berbahaya bagi organ dan otak dan pengguna narkoba akan mudah berhalusinasi sehingga lama kelamaan otak tidak bisa berfikir apabila tidak menkonsumsinya.

Dalam pelaksanaan dialogis tersebut menyampaikan himbauan kepada Warga Kuala Behe yang lagi nongkrong di warkop saat mengendarai kendaraan bermotor agar menggunakan helm, karena kecelakaan bisa terjadi kapan dan dimana saja , kalau naik motor dengan menggunakan helm , maka kepala pengendara motor tersebut akan terlindungi dari benturan. Selain itu anggota Polsek Kuala Behe tersebut juga menghimbau jangan memakir motornya di sembarangan tempat, dan harus dikunci stang.

“Agar jangan mudah percaya dengan undian yang berkedok berhadiah karena itu semua hanya modus untuk melakukan penipuan saja, ” tutur Bripka. Heriyanto

Kapolsek Kuala Behe Ipda. Hertomo melalui Ka Jaga Regu Tiga Bripka. Heri mengatakan peran dan fungsi kepolisian yang bersinggungan langsung dengan warga disamping melaksanakan Patroli juga agar menyampaikan bahaya miras dan narkoba bagi para pemuda karena pemuda adalah generasi penerus bangsa yang dapat menggangu ketentraman warga yang lagi istirahat dan jangan bernyanyi nyaring pada saat kumpul sambir bermain gitar.

Penulis : Heri
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *