Maraknya Pencurian Motor, Anggota Jaga Sambangi Pemilik Bengkel

oleh

KUALA BAHE, LANDAKNEWS – Maraknya aksi kejahatan yang terjadi dimana-mana membuat resah masyarakat, demi mencegah dan menekan terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kuala Behe, Selasa (10/7), anggota Piket Polsek Bripka. Heriyanto Ka Jaga Regu Tiga bersama Bripka. Adri Patroli dialogis ke bengkel milik warga Wahab di Desa Kuala Behe, Dusun Sejaya.

Anggota Patroli Polsek Kuala Behe Bripka. Heriyanto memberikan imbauan kepada para tukang bengkel dan warga di Desa Kuala Behe, Dusun Sejaya agar para pengendara harus membayar pajak, harus mempunyai surat surat kelengkapan motor, memakai helm saat berkendara serta tidak menggunakan knalpot bising, karena akan sangat mengganggu masyarakat lain dan pemilik bengkel harus ekstra hati-hati saat meninggalkan kendaraan roda dua di parkiran.

“Paling tidak, ia meminta warga untuk melengkapi kendaraan mereka dengan kunci pengaman tambahan dan apa bila ada yang menjual motor curian, agar beritau anggota Polsek,” kata Heriyanto.

Bripka. Heriyanto menambahkan pemilik bengkel agar lebih waspada karena banyak pelaku kejahatan yang menjual hasil jarahannya dengan berbagai motif atau caranya, misal dengan carai gadai, jual murah atau dijual secara mutilasi mesin onderdil lain, Akibat dari tindakan pelaku kejahatan akan menyeret kita dalam permasalaham dengan hukum, untuk itu apabila ada orang yang mencurigakan akan menggadai, menjual tanyakan asal usul barang, atau kelengkapan suratnya, agar terlepas dari permasalahan hukum, ungkap Ka jaga Regu Tiga.

Kapolsek Kuala Behe Ipda, Hertomo saat dikonfirmasi menekankan Dengan melaksanakan sambang ketempat bengkel motor adalah sebagai upaya pencegahan tindak pidana curanmor serta dapat memberikan informasi kepada pemilik bengkel untuk bersama sama menjaga situasi yang kondusif, agar kepada Pemilik bengkel harus berhati hati mau beli motor harus di cek dulu surat menyuratnya, apa lagi sekarang maraknya pencurian motor.

Penulis : Heri
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *