HUT Bhayangkara Ke -72, Polisi Masih Membutuhkan Dukungan Dari Masyarakat

oleh

Suasana pemotongan nasi tumpeng pada perayaan HUT Bhayangkara Ke -72, Rabu (11/07/18), di Mapolres Landak. (Foto: hi74)

NGABANG,  LANDAKNEWS – Jajaran Polres Landak menggelar upacara dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018 yang berlangsung di halaman Mapolres Landak, Rabu (11/7).Bertindak selaku inspektur upacara, Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio. Pada kesempatan upacara, kapolres membacakan amanat tertulis dari Presiden RI Jokowidodo.

Bersamaan dengan peringatan HUT Bhayangkara itu, dilakukan juga wisuda Purnawira kepada sejumlah personel Polres Landak yang akan memasuki masa pensiunnya. Selain itu digelar juga kegiatan ramah tamah yang berlangsung di teras Mapolres Landak. Pada kesempatan itu, kapolres juga membacakan sambutan tertulis Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono.

 

Pada kesempatan itu, kapolres mengutip amanat Presiden RI yang disampaikan pada saat pelaksanaan upacara.

“Dalam amanatnya, Bapak Presiden menaruh harapan besar terhadap kinerja Polri,” ujar kapolres.

Bowo juga mengucapkan terimakasih kepada setiap elemen masyarakat yang hadir memenuhi undangan HUT Bhayangkara tersebut.

“Selama saya beserta anggota melaksanakan kegiatan pengamanan sudah mendapatkan dukungan dan apresiasi yang luar biasa dari elemen masyarakat di Landak. Dengan demikian, kita bisa menjaga situasi keamanan Landak yang sampai detik ini dalam kondisi aman dan baik,” katanya.

Dikatakannya, Polres Landak tetap senantiasa memerlukan dukungan dari elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Landak.

“Setelah tahapan Pilgub Kalbar selesai, kita masih menghadapi sejumlah agenda ke depan. Agenda itu seperti Pemilu 2019. Untuk menghadapi Pemilu itu, kami masih memerlukan dukungan dari semua elemen masyarakat untuk bersama Polri guna melaksanakan tugas-tugas pengamanan di wilayah hukum Polres Landak, ” harapnya.

Kapolres menambahkan, apapun yang sudah dikerjakan oleh jajarannya, hal itu merupakan pelayanan tugas Polri kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Kita juga harus ingat bahwa, apapun yang kita kerjakan selalu diawasi dan dilihat oleh Tuhan. Ingat, pangkat dan jabatan yang kita sandang saat ini hanya bersifat sementara saja,” ingat Bowo.

Sementara itu, Wabup Landak, Herculanus Heriadi berharap, dengan usia Polri yang sudah 72 tahun itu, Polri semakin jaya.

“Tunjukan kepada masyarakat jika hadirnya kepolisian bukan lagi untuk menakut-nakuti masyarakat. Tapi sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” harapnya.

Wabup menilai, dari tahun ke tahun keberadaan Polres di Landak, tetap menjaga hubungan harmonis, baik kepada jajaran Forkopimda Landak, jajaran Pemkab Landak, DPRD Landak, para tokoh dan masyarakat Landak.

“Hubungan harmonis ini harus tetap kita jaga dan kita tingkatkan lagi. Mari kita pupuk keharmonisan ini untuk selama-lamanya, sehingga Kabupaten Landak tetap aman, tertib dan kondusif,” katanya.

Heriadi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Polres Landak hingga di tingkat desa yang sudah melaksanakan pengamanan pelaksanaan Pilgub Kalbar di Landak dengan aman dan kondusif.

“Kita bisa lihat pelaksanaan Pilgub di Kalbar dapat berjalan aman dan kondusif. Tidak seperti dugaan orang luar yang mengatakan Kalbar dianggap daerah rawan pelaksanaan Pilkada, termasuklah Landak,” ucapnya.

Heriadi menegaskan, pelaksanaan Pilgub Kalbar yang aman dan kondusif di Landak merupakan kerjasama antara pemerintah, TNI/Polri dan masyarakat.

“Jika ada riak-riak yang terjadi, saya rasa itu hal yang biasa dan lumrah saja dalam pelaksanaan pesta demokrasi. Mungkin pendukung Paslon mengungkapkan kekesalannya. Tetapi riak itu dapat kita redam bersama, sehingga tidak melebar kemana-mana. Saat ini Landak tetap aman dan kondusif,” tegasnya.

Penulis: Tim Liputan, Editor: One

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *