Inilah Disampaikan Bhabinkamtibmas Dengan Ibu Ibu Yang Sedang Kumpul

oleh

KUALA BEHE,  LANDAKNEWS – Mengintensifkan sambang desa dan silaturahmi kepada warga merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Behe Bripka. H.C Simatupang yang sambangi Ibu- Ibu yang sedang kumpul mengerjakan bahan bahan makanan yang untuk hajatan Pernikahan di Dusun Kandis, Desa Kuala Behe, Rabu, (11/7).

Saat disampaikan imbuan kamtibmas ke ibu ibu agar tidak mudah percaya terhadap bujuk rayu dan pemberian hadiah oleh seseorang tak dikenal dan kaum perempuan seringkali jadi korban para pelaku kriminalitas dengan modus penipuan dan kekerasan.

Imbauan lainnya,  apabila meninggalkan rumah harus sudah dalam keadaan aman, serta pastikan seluruh peralatan masak seperti kompor gas atau peralatan yang menggunakan arus listrik sudah dalam keadaan mati,agar para ibu – ibu selalu menjaga dan memperhatikan anak-anaknya agar jangan sampai terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

Ditempat terpisah Kapolsek Kuala Behe Ipda. Hertomo menambahkan bahwa lingkungan sekitar sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan, perkembangan dan perilaku anak anak sehingga sebagai orang tua harus mampu untuk mengawasi setiap perkembangan buah hatinya agar mereka tidak sampai terjerumus kedalam pergaulan bebas ataupun kenakalan remaja.

“Untuk itu kepada warga diharapkan untuk lebih meningkatkan pedulian dan pekaan terhadap perkembangan dan perilaku anaknya serta lingkungannya, ” pungkasnya.

Penulis : Heriyanto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *